More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News
Tak Berkategori  

Channel YouTube Yang Kredibel Dan Idealis Yang Bisa Dijadikan Referensi.

Channel YouTube idealis dan kredibel

Investigasi86 • Channel YouTube Yang Kredibel Dan Idealis Yang Bisa Dijadikan Referensi.

Untuk mengikuti perkembangan negri kita saat ini tentunya kita tidak bisa terlepas dari peran media yang menjadi referensi utama bagi masyarakat yang melek akan informasi.

Informasi yang diterima oleh kita semua tentunya berasal dari beberapa platform media, seperti televisi (TV) dan Radio, media cetak (koran dan majalah),serta media digital lainnya seperti media smartphone.

Yang mana lewat media smartphone, memiliki sub yang sangat banyak dan tidak terbatas.

Seperti halnya YouTube, Twitter, Facebook, Instagram, tiktok, WhatsApp, dan masih banyak aplikasi lainnya yang menjadi jembatan untuk menyampaikan sebuah informasi kepada masyarakat semua.

Untuk dikalangan YouTube, ada beberapa channel yang bisa dikatakan sebagai channel-channel idealis yang selalu memberitakan informasi, edukasi, menyuarakan kebenaran serta mengkritik kebijakan-kebijakan yang tidak tepat dari pemerintah.

Dan pastinya beberapa channel YouTube yang idealis tersebut bisa dikategorikan sebagai channel-channel yang sangat powerfull, yang tentunya tidak mempan dibujuk dan dirayu, dan mungkin diancam sekalipun agar mereka bungkam, bahkan ada yang di Hidden untuk lokasi di Indonesia.

Berikut daftar channel YouTube yang idealis pada tahun ini :

  • Refli Harun – Channel refly Harun merupakan sebuah channel YouTube yang bergenre podcast dan informatif. Pria asal Palembang tersebut menggunakan gaya berbicara dan bahasanya yang khas, serta terkadang terkesan pedas bagi para penguasa. Refly Harun yang akrab disapa bung Refly membuat channel YouTube nya dengan dua genre.

    Channel YouTube refly harun.
  1. pertama, bergenre podcast, konten yang menghadirkan beberapa sosok, maupun tokoh-tokoh yang berpengaruh di negri ini. Bung refly selalu menghujam tamunya dengan pertanyaan-pertanyaan yang sangat pedas tentunya.
  2. Kedua, ulas berita (Uber) . Konten Versi ulas berita ini merupakan konten video yang membahas sebuah berita yang tengah panas dan diperbincangkan publik. Dengan berlatar belakang seorang Profesor, namun tidak mau dipanggil prof, bung Refly membuat berbagai video edukasi yang mengulas sebuah berita yang sedang ramai diperbincangkan, hingga mengkoreksi kebijakan dan aturan pemerintah yang tidak tepat , baik terkait berita politik,ekonomi,maupun sosial, hingga berita kriminal. Profesor Refly Harun sebagai Ahli hukum tatanegara, tidak segan-segan untuk mengkritik pemerintah terkait kebijakan,sikap,serta aturan yang dianggapnya bertentangan dengan undang-undang yang berlaku di negri ini.
  • Mimbar tube – mimbar tube merupakan channel yang informatif dan kritis terhadap penguasa. Channel yang berisikan berbagai informasi peristiwa besar yang terjadi,dan tak terlupakan narasi serta opini yang positif, bahkan kritis tentunya, yang sudah sangat jarang bisa kita temui pada saat ini.

    Channel YouTube MimbarTube.
  • Gus Nur official – channel ini merupakan channel yang sangat idealis, meskipun Gus nur sendiri sudah pernah dijebloskan ke penjara gara-gara tindakan kritisnya kepada rezim, namun hal tersebut tidak membuat seorang Gus Nur mundur untuk mengkritis dan menyuarakan kebenaran.

    Channel YouTube GusNur.
  • Babeh Aldo – Ali Ridho sang pencetus Majelis Penderitaan Rakyat (MPR) yang selalu menyuarakan kebenaran lewat channel-channel YouTube nya, tanpa mengharap pendapatan dari YouTube, seringkali channel YouTube nya di bredel beberapa kali oleh pihak YouTube dan beliau tidak mengharapkan adsense dari YouTube, namun sang babeh Aldo tak pernah mundur dengan semangatnya untuk menyuarakan kebenaran. Sang jurnalis sejati tersebut bahkan sering turun kejalan untuk menyuarakan kebenaran dan menuntut keadilan bersama Aliansi Rakyat Menggugat (ARM).

    Channel YouTube Babeh Aldo.
  • Bang Edi Channel – Salah satu channel YouTube yang telah bungkam menyuarakan kebenaran, dikarenakan bang Edi mulyadi ditetapkan sebagai tersangka karena menyebut Ibu Kota Negara (IKN) baru sebagai tempat jin buang anak. Jurnalis senior tersebut memang selalu membuat konten-konten video yang kritis dengan kosakata bahasa yang agak pedas ditelinga penguasa. Dengan gaya berbicara nya yang selalu cengingisan namun bermakna dalam, beliau merupakan salah satu jurnalis yang langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) kasus KM 50 untuk mengorek informasi terkait kejadian yang menewaskan 6 anggota laskar FPI.
  • Hersubeno Poin –  Hersubeno Arif sebagai pembawa Narasi pada channel ini sangatlah Arif dan bijaksana ketika membuat narasi yang berkaitan dengan kebijakan-kebijakan dan aturan-aturan dari pemerintah yang dianggapnya kurang tepat. Pembahasan sebuah berita dichannel YouTube Hersubeno Poin bahkan menghadirkan sejumlah tokoh dan orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Namun dengan gaya penyampaian nya yang kalem, namun sarat akan kritikan yang pedas bagi penguasa. Jurnalis Senior dari Forum News Network (FNN) ini sangat up-to-date dalam pembuatan video dichannel YouTube nya, sayangnya channel yang idealis ini hanya dapat kita temui di YouTube dengan cara pergi ke Setelan Umum, lalu ubah lokasi negara ke negara selain Indonesia, karena channel ini telah di hiden (disembunyikan) oleh otoritas pemerintah Indonesia agar tidak tayang diberanda warga Indonesia.

    Channel YouTube Hersubeno Poin.

Itulah beberapa channel YouTube yang idealis dan kredibel, dan tentunya masih banyak lagi channel YouTube yang kredibel yang bisa kita jadikan referensi ketika ingin menguak sebuah informasi dan berita yang masih diragukan kebenarannya, serta bisa untuk menambah wawasan ilmu kita dalam bernegara dan bersosialisasi.(red)

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!