More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Berita Kriminal
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Iklan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Rejang Lebong
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Rokan Hulu
Kabupaten Siak
Kesehatan
Narasi dan Opini
Papua
Pekanbaru
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Maluku
Provinsi Nusa Tenggara Timur
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara

Catatan Dari Acara Maulid Nabi SAW Di SMK Telkom Pekanbaru : Hormat Pada Guru, Edy Nasution Hapal Nama Guru Yang Mengajarnya

Pekanbaru _ Riau
Kalau dicermati ada yang menarik pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK Telkom Pekanbaru yang dihadiri Balon (bakal calon) Walikota Pekanbaru Brigjend TNI (Pur) Edy Nasution pada Selasa (17/09/2024).

Sebab dalam sambutannya dihadapan ratusan siswa dan guru Mantan Dandrem 031 Wirabima tersebut masih hapal nama-nama guru yang mengajarnya, mulai dari SD hingga di Akabri Angkatan Darat di Magelang.

Dalam arahannya selain mengajak meneladani kehidupan Rasulullah, Edy juga menyampaikan jika anak-anak ingin mendapatkan berkah dalam menuntut ilmu jangan pernah melupakan jasa para gurumu.

“Saya bisa seperti ini karena saya sangat menghormati para guru-guru yang pernah berjasa dalam memberikan ilmunya kepada saya.” Ujar Edy dihadapan para guru dan seluruh murid yang hadir

Salah satu bentuk penghormatan kepada mereka lanjut Edy Nasution, sampai detik ini dirinya masih hapal dengan sangat baik nama-nama dan wajah para guru yang pernah mengajarkan ilmunya kepadanya mulai dari guru SD, SMP dan SMA hingga di Akabri Angkatan Darat di Magelang.

Edy Nasution yang berpasangan dengan Dastriyani Bibra dengan tagline PATEN untuk Pekanbaru mulai menyebut satu persatu guru yang pernah mengajarnya.

“Guru Wali Kelas saat saya kelas satu SD Pak Achmad di Bengkalis kelas dua Ibuk Jamnah, kelas tiga Ibuk Aisyah, kelas empat Ibuk Nurbayani, kelas lima Ibuk Zaidar dan kelas enam Bapak Abdullah, adapun yang menjadi kepala sekolahnya saat itu Pak Azis Jaka.” Kata Edy

Sementara di SMP masih di Bengkalis lanjut Edy, Wali Kelas kelas satu Pak Apandi, kelas dua Ibuk Siahaan, kelas tiga Ibuk Hafsyah dan kepala sekolahnya Pak Syarif Nong.

“Begitu juga saat saya di SMA guru wali kelas saya di kelas satu Bapak Mahyudin, kelas dua dan tiga dirangkap satu guru Ibuk Winarni.” Jelas Edy mantan wakil Gubernur dan Gubernur Riau ini

Ketika di Akabri lanjut Edy Nasution, komandan yang langsung membina dirinya di Danyon Tar Bapak Letkol Inf. Sudrajad, Komandan Resimen, Kol Art. Naryadi dan Gubernur Akabri nya ketika itu Mayjen TNI Untung Sridadi.

Tetu saja hal ini mengundang detak kagum dari seluruh yang hadir karena tidak semua orang bisa menghapal dengan baik nama para mantan gurunya saat masih bersekolah.

“Itulah salah satu kiat saya dalam menghormati para guru, alhamdulillah saya merasa sangat bangga dan bahagia guru-guru saya ini adalah orang-orang yang telah begitu sangat berjasa dalam menghantarkan hidup saya hingga saya bisa menjadi seperti sekarang ini.” Kata Edy

Oleh karena itu Edy Nasution ingin mengingatkan kepada anak-anak jadikanlah momentum peringatan Maulid Nabi kali ini untuk meningkatkan rasa hormat kalian kepada para guru.

“Semoga Allah selalu meridhoi setiap usaha kita dalam menuntut ilmu dan imu yang kita dapat selalu berkah sepanjang masa.” Kata Edy Nasution mengakhiri sambutannya

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!