More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Biro PIWPP On Progress Membangun Kepercayaan Masyarakat Melalui Komitmen Zona Integritas-Wilayah Bebas Dari Korupsi

Yogyakarta – Biro Pengembangan Infrastruktur Wilayah dan Pembiayaan Pembangunan Setda (Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan unit kerja yang secara langsung berada di bawah Sekda DIY, memiliki tugas dan fungsi yang salah satu diantaranya adalah fasilitasi Pengadaan Barang dan Jasa.

Kepala Biro PIWP2 Setda DIY Yudi Ismono, S.Sos, M.Acc Kepada awak media investigasi86.com memberikan keterangan bahwa Sebagai UKPBJ di Pemda DIY tentu saja memiliki tingkat risiko yang besar dalam melaksanakan fungsi tersebut, baik risiko integritas, risiko kompetensi, risiko penyalahgunaan kewenangan dan risiko- resiko lain. Selasa (7/11/2023)

“Sebagai pelaksana UKPBJ tentu banyak resiko dan diantaranya resiko integritas, resiko kompetensi serta resiko penyalahgunaan kewenangan dima kita harus siap untuk mengantisipasi serta meminimalisir resiko-resiko tersebut.” Jelasnya

Ditambahkan Yudi Ismono bahwa resiko-resiko yang  dialami baik secara langsung maupun tidak langsung sangatlah berpengaruh terhadap kredibilitas Pemerintah Daerah.

Sebagai bagian dari unit kerja yang berisiko tinggi, maka baik Pak Sekda DIY maupun Pak Gubernur DIY selalu memberikan arahan dan pesan kepada saya selaku Kepala Biro PIWPP dan juga Kepala UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa) Pemda DIY agar selalu memiliki, mengembangkan dan membentuk integritas yang baik dari seluruh SDM yang ada.

Langkah-langkah yang akan kami terapkan antara lain selalu meningkatkan kompetensi terhadap Pengadaan Barang/Jasa(PBJ) yang optimal untuk mengimplementasikan dan menjaga komitmen itu, maka salah satu cara yang dilakukan adalah melalui komitmen dan upaya untuk meraih predikat OPD sebagai Zona Integritas  Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) sebagai bentuk pengakuan unit kerja pelayanan kepada masyarakat yang bebas dari korupsi.

Hal ini tentu saja tidak mudah, namun harus dilakukan melalui upaya perubahan mendasar dan perbaikan pada seluruh aspek tatanan birokrasi yang ada selama ini, mulai dari perubahan perilaku pegawai maupun perbaikan tata kerja yang ada selama ini sebagai wujud upaya menciptakan dan menjaga Integritas yang lebih baik.

Yudi Ismono juga berharap kepada rekan-rekan Media untuk ikut mengontrol dan memohon dukungan dari semua pihak, semoga Biro kami sebagai Bagian dari Unit Kerja di Pemda DIY dapat menjadi OPD yang jauh lebih baik dan berkembang serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kami berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama temen-temen media untuk ikut mengontrol demi mewujudkan Unit Kerja di Pemda DIY berkembang serta menjadi OPD yang lebih baik sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat.” Tutupnya (Red/Ananta)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News