More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Ternyata Kades Kontroversial Di Kuansing Ikut Nyaleg, Ini Kata Warga

Foto : Ilut Kades Pangkalan Indarung yang kontroversial beserta ilustrasi caleg

Kuantan Singingi • ILUT kepala desa (kades) Pangkalan Indarung yang fenomenal dan penuh dengan kontroversial itu, ternyata mau mengikuti kontestasi politik di tahun 2024 nanti di kabupaten kuantan singingi (Kuansing).

Hal itu disebutkan ST salah seorang warga Singingi disalah satu kedai kopi yang ada di kota teluk kuantan, Minggu 18/06/2023.

ST yang mengaku sebagai warga Singingi itu, menyebutkan bahwa kades yang belakangan jadi perbincangan publik Kuansing itu, turut mendaftarkan diri menjadi calon legislatif (caleg) untuk mendapatkan kursi di DPRD Kuantan Singingi (Kuansing).

Iya, saya dengar kades yang bernama ilut itu mau nyaleg di salah satu partai politik untuk mencari kursi di DPRD Kuansing ” ucap ST kepada investigasi86.

Lebih lanjut ST warga Singingi tersebut, merasa miris dan pesimis jika memang kades yang dinilai punya kepribadian yang “negatif” dimata mayoritas warga desa pangkalan Indarung menjadi anggota DPRD di kemudian hari.

Miris ya bang, masa iya kades yang penuh dengan masalah itu mau nyaleg, bagaimana nasib Kuansing kalau ia duduk di DPRD bang, waktu jadi kades aja udah berapa banyak kawasan hutan yang ia jual, bagaimana kalo jadi anggota dewan, bisa bisa Kuansing ini dia jual bang” ujar ST kepada investigasi86, Minggu 18/06/2023.

Lebih lanjut ST juga menyebutkan bahwa, sikap dan tindakan kades tersebut (ILUT) telah memalukan warga desa pangkalan Indarung sebagai masyarakat yang berdaulat dan beradab.

Tapi saya yakin bang, dia itu takkan terpilih jadi anggota dewan, pasalnya dia itu mempunyai berjuta masalah dan problem hukum yang sedang ia hadapi, terakhir saya dengar ia telah dipanggil oleh aparat KPH, tapi nampaknya gak ngaruh, apa mungkin karena ada “manusia Super” itu ya bang” tutup ST sembari mencibir kepada awak media investigasi86, Minggu 18/06/2023.

Saat ditanya kepada ST dari partai mana kades fenomenal itu mendaftar menjadi caleg?, pria kurus yang berkumis dan berjenggot itu hanya melemparkan senyuman sembari menggelengkan kepalanya.

Sementara itu saat dikonfirmasi kepada ILUT kades pangkalan Indarung untuk mengkonfirmasi terkait informasi dirinya yang hendak bertarung pada kontestasi politik di 2024, nomor WhatsApp yang biasa ia gunakan sudah tidak aktiv lagi.(adr)

Bersambung…

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News