Tajam Mengabarkan Fakta

Saat Ditanya Terkait Proyek Bronjong Di Desa Mekar Jaya, Kades Mekar Jaya: Saya Tidak Tau

Penampakan Proyek Pembangunan Bronjong di Desa Mekar Jaya yang diduga tidak sesuai spesifikasi.(asep)

Lampung Barat • Telan Anggaran Cukup Besar, Ini Penampakan Proyek Pembangunan Bronjong di Desa Mekar Jaya yang diduga tidak sesuai spesifikasi.

Pembangunan Penahan Tanah (Bronjong) yang berada di dusun pura utama 1 desa mekar jaya, Kecamatan gedung surian, menjadi sorotan warga. Karena diduga disinyalir adanya pembuatan yang tidak sesuai spesifikasi.

Proyek Pembangunan Bronjong tersebut dibangun melalui Dana desa (DD), dengan Pagu anggaran Rp65.272.000 Tahun Anggaran 2022 dengan Panjang 8 meter dan Tinggi 5 meter dan ada 4 tingkatan.

Hasil pantauan awak media Investigasi86.com dilapangan, terlihat beronjong tersebut atas nya di tutupi tanah.

Penampakan Proyek Pembangunan Bronjong di Desa Mekar Jaya yang diduga tidak sesuai spesifikasi.(asep)

Hal tersebut diduga tidak sesuai dengan spesifikasi standar batu isian bronjong, alias hanya menggunakan batu ukuran kecil, Kamis 13/10/2022.

Rudi selaku kaur pembangunan saat dikonfirmasi dirinya menyebutkan bahwa ia hanya bertugas mengawasi proyek itu saja dan untuk perihal belanja dan pengerjaannya adalah tugas pak peratin.

Saya hanya mengawas saja, kalau untuk belanja dan pengerjaannya itu tugas peratin” ucap Rudi selaku kaur.

Rudi juga menyebutkan, terkait ukuran batu yang dipakai untuk proyek tersebut dia lupa ukurannya.

untuk ukuran batu yang di pakai saya lupa, kalo mau lebih jelas silahkan hubungi pak peratin nya saja” jelas Rudi.

Di waktu yang sama kami mencoba menghubungi kepala desa mekarjaya (Dede suherli) via WhatsApp dan anehnya peratin tersebut juga tidak tahu mengenai perihal tersebut.

Dede menyebutkan bahwa dirinya tidak tau karena proyek itu di kerjakan oleh salah satu warga yang bernama sumantri sebagai pelaksana.

saya tidak tahu berapa ukuran batu yang di pakai, karna saya di situ hanya mengawasi saja” ucap Dede suherli

kalo mau lebih jelas coba temui bapak sumantri dia pelaksana nya, coba tanya saja dengan dia karna RAB nya ada semua sama dia, kalo saya tidak tahu”,Tambahnya.(Asep zakaria)

Menu