Pembukaan MTQ didesa Seberang Sungai 1443H 2022

Kuansing • Pembukaan MTQ di desa Seberang Sungai di buka secara resmi Oleh kepala desa pada Rabu Malam tanggal 27/04/2022 yang dipusatkan di masjid Al-muttaqin.

Dalam sambutan kepala desa menyampaikan
Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, saya berharap akan memberikan motivasi kepada anak-anak kita begitu juga kita sebagai orang tua untuk lebih mencintai, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur’an. Karena begitu besar manfaat yang kita dapat dari mengamalkan Al-Qur’an” Ujar kepala desa.

Ketua panitia membagikan hadiah kepada pemenang lomba MTQ.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada perangakat desa, BPD Dan seluruh masyarakat desa Seberang sungai.

Tidak lupa juga ucapan terima kasih beliau sampaikan kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah mensukseskan acara MTQ ini.

Panitia MTQ memberikan sepatah kata disaat acara tersebut.

Dalam sambutannya beliau mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sebagai perilaku hidup masyarakat yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, sehingga akan terbentuk masyarakat beriman yang berperilaku Qur’ani.

Selanjutnya, Ketua Panitia pelaksananyo MTQ desa Seberang sungai Een Saputra S.E demisioner presiden Mahasiswa mengatakan tujuan diadakannya MTQ adalah untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Qur’an.

MTQ berlangsung pada tanggal 27-04-2022 diikuti oleh 3 Desa di-Kecamatan kecamatan Gunung Toar kab Kuansing. Adapun tingkat yang dilombakan Tingkat SD, tsanawiyah dan SMA.

Harapan dari kegiatan MTQ didesa Seberang Sungai Ini, “agar meningkatkan motivasi adik-adik Kita Untuk belajar membaca Al-qur’an dan mengamalkanya” Ujar Een saputra selaku ketua panitia acara.(erdipista)

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com