More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
Daerah  

Novel Baswedan: Jika Tidak Mampu Menangkap Harun Masiku, Kami Siap

Jakarta – Mantan Penyidik komisi pemberantasan korupsi (KPK) Novel Baswedan menawarkan bantuan kepada KPK untuk mencari keberadaan Harun masiku tersangka kasus suap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

Harun Masiku merupakan politisi PDI perjuangan dan juga sebagai anggota DPR periode 2019/2024 yang juga menjadi tersangka kasus dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) tersebut.

Mantan KPK Novel Baswedan menanggapi pernyataan hal yang di sampaikan Deputi penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto yang mengaku pihaknya tidak mengetahui keberadaan Harun tersebut.

Novel Baswedan menyampaikan bila tidak mampu untuk menangkap Harun masiku ,kami siap untuk membantu untuk menangkap nya dan saya yakin tidak perlu waktu yang terlalu lama ucap Novel Baswedan.

Novel pun mengkritik pernyataan pernyataan ketua Komisi pemberantasan korupsi (KPK) soal ucapannya bahwa Harun masiku tidak akan bisa tidur nyenyak dalam perlariannya.

Tetapi menurut Novel Baswedan sebaliknya yang tidak bisa tidur nyenyak itu Firli karena tidak kunjung menangkap Harun masiku yang telah lama menjadi buronan lebih dari dua tahun terhitung sejak buronan nya dari bulan Januari 2020 ujarnya

Masalah tidur nyenyak atau tidak nyenyak itu bukan urusan Firli, seharusnya Firli harus fokus untuk mencari Harun masiku karena belum bisa menangkap buronan sampai sekarang ini” ucap Novel Baswedan

Sebelum nya pernah diberita kan bahwa Karyoto mengakui lembaganya hingga saat ini tidak tahu keberadaan Harun masiku tersebut dan menurutnya komisi pemberantasan korupsi (KPK) bakal menangkapnya langsung kalau sudah tahu keberadaan nya tersebut.

Sementara keberadaan nya sampai sekarang ini kami belum tahu, kalau sudah tahu sudah pasti kami tangkap ujar Karyoto dalam jumpa pers di gedung merah putih komisi pemberantasan korupsi Jakarta ,Jumat (20/5/2022).

Karyoto juga menjelaskan KPK saat ini sudah di tahap pencarian langsung di lokasi yang menjadi tempat singgah Harun masiku dan apa bila mendapat informasi.

Dia berharap ada warga yang melihat Harun masiku di Indonesia sehingga lebih mudah untuk di tangkap dan kalau ada di luar Indonesia atau di mana pun.

Sebenarnya nya Fhoto biometrik dari orang orang warga negara Indonesia yang sempat menyeberangi bisa di-detect tuturnya.

Karyoto juga meminta kepada masyarakat agar membantu mencari Harun masiku dan Karyoto juga mengajak warga yang ingin ikut dengan KPK mencari Harun masiku supaya masyarakat percaya bahwa KPK berkerja” tutupnya.(Red)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News