More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Traveling
Video
Way Kanan
Yogyakarta

Mobil Bodong Di Taliabu Sebagian Di Kuasai Oleh Oknum Anggota Polisi 

Salah satu mobil bodong milik hendra
INVESTIGASI 86 di Google News

Maluku Utara • Barang agunan yang merupakan milik pihak leasing yang masih dalam proses kredit dan berpindah tangan secara ilegal ternyata di kuasai oleh oknum aparat penegak hukum sektor taliabu barat,keoilauan sula,Maluku utara 13/12/2022.

Dalam giat pelaksana pihak tiga dari leasing atau di sebut juga tenaga alih daya atau outsourcing pada november kemarin di kepulauan taliabo yang di dampingi oleh pihak kepolisian berdasarkan surat perintah yang di keluarkan oleh Dirkrimsus Polda Maluku Utara SP.GAS / 182 / IX / Dit Reskrimsus, tgl 9 September 2022 yang berlaku di seluruh wilayah maluku utara sampai dengan selesai.

Iptu Wahyudi S Diba .SH sebagai penerima surat perintah dan memerintahkan Bripka Sandi Edy PAU, S.H sebagai pendampingan langsung di lapangan untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan pada giat pengamanan mobil bodong oleh pelaksana objek jaminan fidusia di wilayah itu.

Pihak ketiga dalam hal ini tenaga alih daya sebagai pemegang surat kuasa dari pihak leasing sebagai mana di atur dalam peraturan otoritas jasa keuangan (POJK) yang berbadan hukum serta izin kemenkumham dan tersertifikasi berupaya mengambil langkah-langkah persuasif

Oknum anggota polsek taliabu yang menguasai mobil bodong yang di beli secara melawan hukum atau tanpa sepengetahuan pihak leasing di antaranya Bripka Hendra dan Bripka Wahid sebagaimana pantauan team investigasi di lapangan Bripka hendra memilki Dua unit sekaligus barang milik pihak lain atau leasing yang di temukan oleh pelaksana diduga sementara melakukan penimbunan bbm di lokasi pelabuhan, selanjutnya Bripka Hendra dalam penjelasanya terkait barang agunan yang di kuasainya sejak 6 tahun lalu meski secara sadar mengetahui kendaraan itu milik pihak leasing sangat di sayangkan jika pelakunya adalah aparat penegak hukum (APH) setempat.

Menguasai suatu barang yang bukan Hak milik,memanipulasi data kendaraan adalah tindak pidana

Sempat terjadi adu argumen antara pelaksana dengan oknum perusak citra kepolisian di wilayah taliabo ,kepulauan sula,maluku utara. Bripka Hendra sampai mengeluarkan kata seolah mengancam

Jangan sampai saya gelap mata “ ucap Hendra

Keberadaan mobil bodong berdampak pada pendapatan Daerah karena sudah pasti tidak membayar pajak dan terkendala oleh data kendaraan tersebut, dampak lain dengan adanya kendaraan bodong berpotensi menguras habis kuota BBM di wilayah tersebut karena tidak terdaftar di sistem sebagaimana kendaraan lainya di wilayah tersebut.

Sikap kedua oknum polisi itu jelas mengganggu siklus perbankan sebagaimana di atur dalam uu no 10 tahun 1998 tentang Perbankan, Bank disebutkan sebagai badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Adapun hubungan Bank dengan Leasing di uraikan sebagai berikut… leasing dibentuk untuk meningkatkan Loan agar cepat terserap kepada masyarakat. Kendalanya di Loan adalah persyaratannya yang rumit. Jika langsung dari bank, bank hanya bisa memberikan pinjaman berupa uang, jika melalui leasing bisa dalam bentuk barang dari produsen atau distributor tergantung supply chainnya.

Produsen bekerjasama dengan leasing, leasing di support oleh bank. Uangnya langsung dibayarkan ke distributor, leasinglah yang akan berhadapan langsung ke konsumen. Sehingga tidak ada leasing yang dapat meminjamkan dalam bentuk uang, namun dalam bentuk barang.(RIDWAN.S)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!