MERIAH” SYUKURAN SEKALIGUS PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1443 H SURAU BAITUL ULUM SIBEROBAH.

Warga yang hadir di Surau Baitul Ulum Desa Siberobah Kecamatan Gunung Toar

Syukuran dan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Surau Baitul Ulum Desa Siberobah Kecamatan Gunung Toar berjalan lancar dan Meriah pada 19/2/22.

Warga yang hadir di Surau Baitul Ulum Desa Siberobah Kecamatan Gunung Toar.

Bujang. A selaku Pengurus Surau Baitul Ulum menyampaikan berdirinya Surau ini karena dukungan dari Para Donatur yang bersedia membantu dalam Pembangunan Surau yang awalnya dibangun hanya dengan ukuran 4×4 M, namun Alhamdulillah sekarang sudah berdiri dengan Megah Surau berukuran 7×8 M.

Masyarakat Siberobah serta Pengurus Surau Baitul Ulum khususnya sangat Bersyukur dan berterima kasih kepada Para Donatur yang telah menyumbang dan berpartisipasi serta turut hadir dalam acara ini.

Pada kesempatan kali ini Pengurus Surau Baitul Ulum juga menyerahkan Hadiah Lomba untuk Peserta Didik sekaligus memberikan Santunan kepada Anak Yatim dan Jompo berjumlah 23 Orang dengan total Dana sebanyak Rp. 6.900.000,- yang diserahkan langsung oleh salah seorang Donatur Bapak Jul Vosipa Indra, ST.

Dalam sambutan Pemerintahan Desa yang diwakili Sekretaris Desa Abdul Hamid, S.Pd.I mengatakan Perlu di dukung penuh kegiatan positif seperti ini, ujarnya.

Namun dari pantauan Investigasi 86 dilapangan minimnya kehadiran Aparat Desa pada kegiatan tersebut.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi dalam hal ini diwakili oleh Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi H. Armadis, S.Ag, M.Pd, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Gunung Toar diwakili Staf dan beberapa orang Penyuluh NON PNS KUA Kecamatan Gunung Toar.

Ustadz Lasmiadi, S.Pd.I, M.Pd penceramah dalam Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443

Dalam sambutannya H. Armadis mengatakan bahwa Surau ini adalah Surau kita semua Umat Muslim bukan Surau Kelompok atau Surau Pribadi, sesuai dengan nama nya Baitul Ulum yang berarti Kebun Ilmu, jadi siapapun boleh datang untuk belajar dan menuntut ilmu, tegasnya.

H. Armadis juga menyerahkan Bantuan Al-qur’an dari Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi dan Kantor Urusan Agama Kecamatan Gunung Toar sebanyak 40 mushaf Al-qur’an. Semoga dengan Bantuan ini dapat menambah semangat anak-anak dalam belajar membaca Al-qur’an,harapnya.

Sebagai penceramah dalam Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, Ustadz Lasmiadi, S.Pd.I, M.Pd menyampaikan Perbanyaklah beribadah kepada Allah dengan Sholat Berjama’ah dan Perbanyaklah Sedekah,,tutupnya. (Erdipis)

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com