Menyambut Hari Raya, Warga Desa Tanjung Baru Bersihkan Lingkungan

Kaur – Sehubungan dengan hari baik bulan baik, seluruh jajaran pemerintahan Desa berkerja sama dengan masyarakat berbuat baik dengan bergotong royong membersihkan lingkungan desa serta merawat makam sepuh di Desa Tanjung Baru Kecamatan kinal kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Minggu (17/04/2022)

Dengan bekerjasama dan kompak masyarakat melakukan kegiatan tersebut walaupun dalam keadaan berpuasa mereka tetap kuat dan semangat bergotong royong.

Kepala desa Tanjung Baru Jusran Aidi mengatakan kepada awak media ‘Guna untuk menyambut hari besar umat Islam, kami seluruh pemerintahan desa berkerja sama dengan warga mengadakan minber (Minggu Bersih).”

Dengan kegiatan membersihkan lingkungan Desa, membersihkan TPU (Tempat Pemakaman Umum) juga mengecat ulang pondok makam sepuh” (keramat). Kata Kades

“Kegiatan ini sudah menjadi tradisi bagi warga desa tanjung baru dengan cara bergotong royong, apalagi pada saat menyambut hari besar umat Islam hal seperti ini suda pasti diadakan.” Tambahannya

Detiap hari lebaran masyarakat desa tanjung baru selalu ramai, banyak keluarga dan para kerabat yang datang untuk bersilaturahim, saling berma’af-maa’afan , bahkan ada yang berziarah ke makam untuk mendoakan kepada leluhurnya. Maka dari itulah warga desa mebersihkan tempat-tempat tersebut.

Di tempat yang bersamaan salah seorang masyarakat memberikan komentar “Kami hari ini melakukan kebersihan lingkungan Desa dengan tujuan untuk memperindah pemandangan di desa.”

Selain itu kami juga akan menyambut keluarga yang akan bersilaturahim pada hari raya idul Fitri akan datang.” Pungkas nya (Midarlan)

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com