More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Masyarakat Kecewa Atas Pelayanan Administrasi Di Puskesmas Jombang Kota Cilegon

Cilegon – Masyarakat mengeluh dan kecewa atas pelayanan Administrasi di Puskesmas kelurahan Jombang kecamatan Jombang Kota Cilegon provinsi Banten.

Hal ini dialami oleh salah satu warga link keranggot kelurahan Jombang kecamatan Jombang Kota Cilegon provinsi Banten yang ingin berobat di Puskesmas tersebut pada hari senin tanggal 30 Oktober 2023 lalu.

Pasien tersebut merasa disepelehkan dan tidak dilayani dengan baik, profesional sesuai arahan pemimpin pemerintahan kota Cilegon oleh petugas Puskesmas tersebut.

Pasien mengikuti program UHC yang dianjurkan pemerintah kota Cilegon untuk warga masyarakat yang tidak mampu cukup dengan membawa KTP, disaat datang di Puskesmas dengan membawa KTP dan KK serta hasil diaknosa dari RSUD Panggung Rawi Kota Cilegon seperti umumnya mendaftarkan dibagian pendaftaran sambil menunggu antrian.

Setelah itu dipanggil Dokter menyarankan untuk meminta surat hasil regeriste program UHC dipetunjuk Puskesmas akan tetapi penjelasan petugas disuruh menunggu dengan muka yang jutek.

Hasilnya dihubungi dari pihak petugas Puskesmasnya, setelah itu diarahkan ke dinas sosial dan dinas kesehatan.

Kedua dinas tersebut menanggapinya dengan baik dan mengarahkan dengan benar, kejelasan dari ibu Neli kepada tim media. Senin (06/11/2023)

Universa Health (UHC) merupakan sistem penjamin kesehatan sistem penjamin kesehatan yang memastikan semua penduduk atau paling sedikit 95 % jumlah penduduk telah terdaftar sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan yang bermutu dengan biaya terjangkau.

Wali Kota Cilegon Heldy Agustin telah menyampaikan dengan bermodalkan KTP Masyarakat Kota Cilegon dapat mengakses Layanan Kesehatan gratis di 4 Rumah Sakit di Kota Cilegon.

Program UHC ini kami Khususkan untuk masyarakat Cilegon yang kurang mampu yang tidak bisa membayar karena tidak ada kemampuannya yang sekarang tidak perlu menunggu 14 hari hanya bermodalkan KTP Cilegon masyarakat dapat menggunakan Fasilitas Kesehatan di 4 Rumah Sakit yang terbaik.

Dengan masih adanya keluhannya masyarakat yang mana untuk mendapatkan surat rekomendasi hasil Program UHC di Puskesmas Jombang dikarenakan kurangnya sosialisasi kepada warga lingkungan dari kader yang ada dilingkungan berikut pelayanan petugas Puskesmas Jombang yang jutek dan meremehkan kondisi masyarakat yang sedang sakit.

Masyarakat berharap dengan adanya Program UHC ini kepada yang mewakili Rakyat (DPRD Kota Cilegon) dan pejabat Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Sosial dapat memberikan ketegasan kepada petugas pelayanan masyarakat di Puskesmas Jombang Kota Cilegon. (Deni)

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News