More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
Tak Berkategori  

KPM BLT DD Desa Siberobah Menerima 900 Ribu Rupiah, Momennya Tepat dan Warga Merasa Sangat Terbantu

Foto: Sejumlah warga desa siberobah pada saat mengantri menerima bantuan langsung tunai dana desa di balai desa siberobah, Senin 20/3/2023
INVESTIGASI 86 di Google News

GUNUNG TOAR • Pemerintah Desa Siberobah, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai tersebut berlangsung di balai desa siberobah, tepatnya di dusun satu desa siberobah, Senin 20/3/2023.

Marpinis kepala desa siberobah, menyebutkan bahwa bantuan langsung tunai (BLT) tersebut dibagikan langsung untuk 3 (tiga) bulan.

Ini BLT pada triwulan pertama tahun ini dibagikan sekalian 3 bulan, yakni untuk bulan Januari, February,dan Maret, dengan perbulannya 300 ribu rupiah” ucap Kepala Desa Siberobah Marpinis kepada media.

Marpinis juga menyebutkan bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 39 KPM yang ada di desa siberobah masing – masing menerima 900 ribu rupiah.

“jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa kami berjumlah 39 KPM dan masing – masing KPM menerima 900 ribu rupiah, dan total dana yang kami bagikan hari ini kepada warga berjumlah Rp 35.100.000” jelas marpinis.

Foto : Marpinis kepala desa siberobah pada saat menyalurkan BLT DD kepada para KPM
Foto : Marpinis kepala desa siberobah pada saat menyalurkan BLT DD kepada para 39 KPM di desa siberobah

Diketahui 39 Keluarga Penerima Manfaat bantuan langsung tunai di desa siberobah itu merupakan janda janda tua dan warga yang kurang mampu.

Kepala desa siberobah, Marpinis meminta kepada penerima BLT tersebut agar bisa dimanfaatkan dana tersebut sebaik mungkin.

Saya sangat berharap agar uang bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Keluarga Penerima Manfaat, misalnya untuk beli pebukaan saat bulan puasa, dan keperluan lainnya” pinta Marpinis kepada warga yang menerima bantuan tersebut.

Salah seorang warga desa siberobah menyebutkan bahwa penyaluran BLT DD ini pas dengan momennya, dan dirinya merasa sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa siberobah yang telah menyalurkan BLT menjelang masuknya bulan suci Ramadhan.

“Menjelang bulan puasa ini Momennya sangat tepat dan Kami sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan adanya bantuan langsung tunai ini dan kami  ucapkan terimakasih kepada pemerintah desa siberobah yang dipimpin oleh bapak Marpinis yang telah amanah dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat desa siberobah ” ucap salah seorang warga desa siberobah.

Selain kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai, pemerintah desa siberobah juga menerima 120 bibit tanaman/buah buahan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuantan Singingi sebagai perlindungan untuk ditanam di desa siberobah sebagai tanaman yang bisa bermanfaat bagi masyarakat desa siberobah secara menyeluruh.

Jadi hari ini kita juga mendapatkan bantuan bibit berbagai macam buah buahan dari DLH Kuansing berjumlah 120 bibit, dan bibit itu bukan diperuntukkan untuk personal, melainkan atas nama desa, maka akan kita tanam bibit bibit itu di tempat umum agar bermanfaat bagi warga desa siberobah” jelas pak wali siberobah, Senin 20/3/2023.

Dijelaskan Marpinis bahwa Bibit bibit yang 120 batang tersebut adalah bibit matoa, bibit durian, bibit nangka, bibit pinang, dan bibit sirsak.(adr)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!