More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
Daerah  

Wong Cilik Desa Wadas Ditindas Pemerintah, PDIP Bisa Buat Apa?

investigasi86.com •  Sikap tegas PDIP kepada petugas partainya yang menjalankan proyek strategis nasional (PSN) di Jawa Tengah dipertanyakan. Ada beberapa petugas Partai PDIP yang menjalankan proyek pembangunan Bendungan Bener di Purworejo,mereka adalah Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pasalnya,partai yang berlogo Banteng tersebut, hingga saat ini tidak ada pernyataan sikap dan pernyataan tegas dari Ketua Umum Partai PDIP tersebut.

Padahal, pelaksanaan proyek tersebut dianggap bertentangan,karena telah memasukkan (penambangan batu andesit) yang ada di Desa Wadas tersebut sebagai bagian dari Proyek Strategis Nasional.

Jerry Massie sebagai Direktur (Politicial and Publik Policy Studis) menilai, warga yang ada di Desa Wadas yang menolak penambangan batu andesit di wilayah mereka,merupakan rakyat kecil yang seharusnya dibela dan dilindungi hak hidupnya oleh Partai PDIP, slogannya kan “partai wong cilik”,kenapa tidak membela wong cilik?

“PDIP harus tegas dan keras ke Ganjar dan Jokowi, kalau perlu mereka diskors, atau kalau tak mampu pecat. Kan jargon mereka peduli wong cilik,” ujar Jerry kepada Kantor Berita RMOL, Rabu (16/2).

Namun hingga hari ini, sikap tegas dan keberpihakan PDIP kepada wong cilik didesa Wadas tak kunjung terlihat secara nyata.

Sebagai contoh saja, Jerry sama sekali belum mendengar sepatah katapun pembelaan dari anggota DPRD wilayah Jawa Tengah yang mendukung penolakan dari warga desa Wadas terhadap penambangan batu andesit di wilayahnya. Penambangan batu andesit yang sebagai material pengurukan lokasi pembangunan Bendungan Bener yang ada di Desa Guntur berjarak kurang lebih sekitar 10 km dari wilayah yang akan dijadikan penambangan.

Oleh sebab itu Jerry memandang, perlu adanya tindakan dari anggota parlemen fraksi PDIP agar bertindak mendukung wong cilik di Desa Wadas, jika kalian tidak ingin dianggap munafik oleh warga desa Wadas, karena kalian hanya memerlukan warga ketika ada pemilihan umum saja.

“Anggota DPR dari fraksi PDIP Dapil Purworejo harus segera angkat bicara, jangan hanya diam membisu, jangan hanya butuh suara nya saja waktu Pileg, tapi tak mau membela hak-hak mereka,” demikian kata Jerry. (red)

Sumber: (RMOL)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News