More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

Pilpres 2024, Taufik Prima : Cita Mulia Memperjuangkan Nilai

Pemilihan presiden yang diselenggarakan pada 14 Februari 2024 terhitung tinggal 1 hari lagi, penting bagi seluruh masyarakat untuk berkontemplasi dalam menentukan sikap akan dibawa kemana suara kita sebagai warna negara dalam menentukan pilihan presiden yang tepat.

Maka bagi setiap warga negara ini menjadi peristiwa penting dalam menentukan nasib bangsa indonesia ke depan.

Pilpres 2024 ini sungguh amat melelahkan bagi setiap paslon dan pendukung, hendaknya kita berharap agar pilpres ini dapat memberikan hasil yang terbaik bagi bangsa indonesia.

Terbayarkan seluruh perjuangan dalam menghadapi nya dan kita semua serta bangsa indonesia dilindungi oleh Allah dari seluruh ancaman yang berbahaya bagi kemashlahatan, tu menjadi penting untuk dimohonkan bersama.

Menariknya memang ada sejumlah peristiwa yang membuat kita kecewa seperti komitmen presiden yang memberikan himbauan kepada setiap kepala daerah, aparatur negara agar bersikap netral namun diakhir dibenarkan olehnya.

Kemudian pada persoalan konstitusi yang diubah di detik akhir masa pendaftaran capres cawapres ke KPU, yang ternyata membawa keputusan bahwa ketua MK dan sejumlah hakim terbukti melanggar etika berat atas putusannya yang dikeluarkan oleh MKMK.

Kemudian pada persoalan para pembantu presiden yang semakin gencar ikut serta yang dimuat media-media dalam mendukung pasangan calon tertentu, yang tidak kalah penting bantuan sosial yang sepatutnya adalah hak warga negara.

Untuk kepentingan warga justru dipolitisasi dengan membawa keberkahan per-orangan atau golongan, dan yang terakhir ternyata Ketua KPU juga diputuskan melanggar etik yang diputuskan oleh DKPP.

Inilah yang membuat semakin kesini nilai itu semakin tidak diperhatikan, maka itu yang sepatutnya menjadi dasar perjuangan kita dalam pemilu kali ini.

Sebagai warga negara yang baik mengingatkan satu dengan yang lain adalah suatu keharusan agar tercipta situasi yang baik bagi semua, menjadikan nilai sebagai acuan dalam setiap aktivitas kenegaraan menjadikan setiap perjalanan kepemimpinan menjadi adil bagi semua, sebab dia melihat ada nilai disana, itu yang berkali kali harus kita ingatkan.

Pentingnya nilai ini telah diajarkan sejak kita mengenyam bangku-bangku sekolah, para guru, buku-buku sering mengingatkan bahwa negeri kita mempunyai sejumlah nilai diantaranya nilai agama, nilai sosial, nilai etika, nilai kebenaran, nilai keindahan dan seterusnya.

Nilai nilai ini jangan hanya menjadi bahan ajar namun harus dapat terimplementasi bagi setiap rakyat maupun para pemangku kepentingan di negeri ini.

Selasa, 13 Februari 2024
Penulis : Taufik Prima, SH. Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Medan 2018-2023

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!