Tak Kunjung Di Usut Dugaan Korupsi Mantan Bupati Siak, Ratusan Pemuda Pancasila Kabupaten Siak Menorobos Kejari Siak

Foto :

Siak • Dugaan Korupsi Mantan Bupati Siak. Ratusan Pemuda Pancasila Kabupaten Siak Menorobos Kejari SiakRatusan pemuda pancasila kabupaten Siak unjuk rasa di depan kantor kejaksaan Negeri Siak (Kejari Siak). Aksi tersebut menuntut pihak Kejari Siak untuk mengevaluasikan Kejaksaan Negeri Siak yang di duga telah melakukan pembiaran atas kasus dugaan korupsi dana hibah tahun 2014-2019 senilai 300 milyar.

Dugaan kuat kepada Syamsuar mantan bupati Siak yang saat ini menjabat sebagai gubernur Riau dan Indra Gunawan yang sekarang menjabat sebagai ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD ) Siak dan juga Ikhsan Ulil Amri, mereka di duga kuat terlibat dugaan kasus korupsi dana hibah yang senilai 300 miliar tersebut.

Selaku Koordinator lapangan, masa Aksi langsung dipimpin oleh Sekretaris (MPC ) pemuda pancasila Agus Saputra S.Sos yang memimpin aksi unjuk rasa di kejaksaan negeri Siak tersebut. Aksi unjuk rasa yang terjadi pada senin 14 juni sekitar pukul 13.00 WIB berjalan dengan damai.

Agus Saputra menyampaikan tujuh tuntutan dan mendesak kepada kejaksaan tinggi Riau melalui kejaksaaan negeri Siak yakni :

  1. Mendesak Kajati Riau melalui Kajari Siak untuk segera menuntaskan kasus dugaan korupsi dana hibah dan bansos tahun 2014-2019 di kabupaten Siak senilai Rp 300 Miliar lebih, karena jika ini tidak segera di selesai kan maka akan berpotensi menjadi polemik dan konflik di tengah masyarakat.
  2. Mendesak Kajati Riau melalui Kajari Siak untuk segera menetapkan status tersangka kepada Syamsuar mantan bupati Siak yang saat ini menjabat sebagai gubernur Riau,  karena di duga kuat Syamsuar menjadi dalang intelektual dalam kasus dugaan korupsi dana hibah dan bansos pada tahun 2014 hingga 2019 di kabupaten siak.
  3. Mendesak kajati Riau melalui Kejari siak untuk segera memeriksa Indra Gunawan, Ikhsan dan Ulil Amri karena di duga kuat terlibat dalam dugaan kasus korupsi dana hibah pada APBD Siak tahun anggaran 2014-2019.
  4. Mendesak saudara Indra gunawan yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD kabupaten Siak untuk menjelaskan kepada masyarakat kabupaten siak terkait dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa serta perjalanan dinas di DPRD kabupaten Siak tahun 2017-2019 dengan anggaran Rp.69,6 Milyar.
  5. Mendesak kajati Riau melalui Kejari Siak untuk memeriksa Indra Gunawan dan anggota DPRD Siak yang patut di duga kuat melakukan tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa serta perjalanan dinas di DPRD kabupaten Siak tahun 2017-2019.
  6. Mendesak Indra Gunawan (ketua DPRD Siak) untuk mundur dari jabatan nya karena di duga kuat terlibat dalam skandal tindak pidana korupsi dana hibah APBD Siak tahun 2014-2019 dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa serta dugaan SPPD fiktif DPRD kabupaten Siak tahun 2017-2019.
  7. Kami mendukung penuh upaya penegakan hukum oleh Kajati Riau untuk menuntas kan dugaan kasus korupsi yang ada di Riau khususnya di kabupaten Siak semasa syamsuar menjadi bupati, ini semua agar persepsi masyarakat terhadap citra penegakan hukum pada Korps Adhiyaksa (kejaksaan) ini menjadi lebih baik.
Foto : Masa aksi dari pemuda Pancasila dan kelompok masyarakat memadati gedung kejaksaan negri siak menuntut penuntasan kasus dugaan Korupsi oleh Syamsuar gubernur riau saat ini.

Kepala kejaksaan negeri Siak di dampingi AKBP Gunar Rahidayanto S.IK.MH menjumpai masa aksi dan menerima Berkas tuntutan aksi tersebut dan sudah di terima oleh Kepala kejaksaan Negeri Siak (Kejari Siak) Dharmabella Tymbasz,SH.MH. dan menyampaikan kepada masa aksi bahwa “berkasnya kami terima dan sore ini kami akan bawa berkasnya ke kejaksaan tinggi Riau (Kajati Riau)” tuturnya.

Agus Saputra menyampaikan bahwa aksi unjuk rasa titik kedua akan dilaksanakan di depan kantor Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Siak dan tuntutan tersebut sama dengan tuntutan di kejaksaan negeri Siak, agar menuntaskan secepatnya kasus dugaan korupsi tersebut.

Dan apabila tuntutan kami tidak diselesaikan secepatnya, mala kami akan turun lagi dengan masa aksi yang lebih banyak lagi” tutup nya.(Ade Supriyadi SH)

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com