More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

Suwandi Erikson Nababan, SH: Jangan Hanya Menerima Press Release dari Humas Instansi

Riau • Duet Ketua DPC Perkumpulan Jurnalis Indonesia (PJI) Demokrasi Rokan Hulu, Theresia Situmorang, SH dan Sekretaris, Sudirman bertekad melahirkan wartawan dan wartawati handal yang berkualitas, memiliki kapasitas dan kapabilitas di kabupaten Rokan Hulu.

Hal itu disampaikan Theresia Situmorang-Sudirman usai pelantikan Pengurus DPC PJI-Demokrasi Rohul bersama empat pengurus kabupaten/kota lainnya periode 2021-2024, di Ameera Hotel Pekanbaru, oleh Ketua Umum PJI Demokrasi yang diwakilkan oleh Ketua OKK, Suwandi Erikson Nababan, SH,Senin (30/5/2022).

Pada kesempatan itu, keduanya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi beberapa tahun ke depan.

Secepatnya akan dilakukan konsolidasi organisasi dengan memperkuat SDM anggota di bidang keilmuan jurnalistik,” ujarnya.

Sebelumnya, setelah sempat tertunda, Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI Demokrasi) Kabupaten Rokan Hulu, akhirnya resmi dilantik.

Pelantikan itu dihadiri Ketua Umum PJI Demokrasi yang diwakili oleh Ketua OKK, Suwandi Erikson Nababan, SH, Penasehat DPD PJI Demokrasi Riau sekaligus Direktur PJC, Drs. Wahyudi Panggabean, SH, Ketua PWI Rokan Hulu, Amin Syukri, serta sejumlah pengurus DPD PJI Demokrasi Riau.

Selain DPC PJI Demokrasi Rokan Hulu, di waktu bersamaan empat pengurus DPC kabupaten/kota lainnya juga ikut dilantik, yaitu DPC PJI Demokrasi kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Indragiri Hilir dan kota Dumai.

Ketua PJI-Demokrasi Riau, Jetro Sibarani, SH., MH dalam sambutannya mengatakan, pelantikan lima DPC ini menjadi bukti dan warna baru organisasi profesi wartawan di Riau.

Dia berharap kepada pengurus DPC yang baru dilantik untuk menjunjung tinggi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta menjaga marwah organisasi dengan mengedepankan kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugas.

Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, dengan diserahkannya bendera pataka kepada masing-masing DPC diharapkan pengurus untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya guna mengembangkan organisasi di daerah,” harap Jetro Sibarani.

Menurutnya, kehadiran PJI Demokrasi di daerah sebagai bentuk tegaknya simbol demokrasi dan kemerdekaan pers dalam menjalankan tugasnya menyajikan informasi kepada masyarakat luas.

” Jangan takut untuk menyajikan berita selama sesuai dengan fakta, berimbang dan tolak berita hoax,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua OKK DPP PJI Demokrasi, Suwandi Erikson Nababan, SH mengharapkan pengurus yang dilantik dapat menjaga marwah dan nama baik organisasi di daerah masing-masing.

Lakukan sosialisasi dan bangun komunikasi secara masif dengan semua pihak agar organisasi lebih dikenal di daerah,” harapnya.

Suwandi menegaskan, agar tidak takut mempublikasikan pemberitaan selama memenuhi kaidah kode etik jurnalistik, sesuai fakta dan berimbang. Tidak seorang pun yang bisa mengintervensi tugas seorang wartawan.

Jangan hanya menerima press release dari humas instansi, namun juga perlu dilakukan penelusuran kebenarannya sehingga tidak terjebak dalam menyajikan informasi,” tegasnya.(red)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!