More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Sering Terjadi Kecelakaan Di Perlintasan Rel Kereta Api , Pemkab Lahat Tutup Perlintasan

Ilustrasi kecelakaan kereta api

LAHAT • Untuk mengurangi potensi kecelakaan di perlintasan Rel kereta api, Pemerintah Kabupaten Lahat Melalui Tim Evaluasi Bekerjasama dengan PT. KAI Persero Lahat bertindak cepat menutup perlintasan yang ada di beberapa titik Kabupaten Lahat, menyusul beberapa insiden tertabraknya kereta di perlintasan tanpa palang pintu.

Pantauan investigasi86.com Kamis 8 Februari 2024, perlintasan rel kereta api yang ada adi Kelurahan Bandar Agung Lahat ditutup permanen.

Perlintasan sebidang adalah perpotongan sebidang antara jalur kereta api dengan jalan. Isu yang menonjol pada perlintasan sering terjadinya kecelakaan. Tingginya angka kecelakaan lalu-lintas antara kendaraan dengan kereta api, terutama pada perlintasan yang tidak dijaga sehingga Pemda Lahat bersama Pt KAI melakukan penutupan.

Dalam sesi wawancara Ketua tim evaluasi yang juga menjabat sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lahat M. Ichsan Fadli, S.IP., M.M. didampingi Kepala Dinas Perhubungan Lahat Deswan Irsyad M.Pd.l mengungkapkan bahwa hari ini tim evaluasi Pemkab Lahat yang melibatkan PT. KAI Persero Lahat melaksanakan penutupan perlintasan sebidang yang belum ada penjagaan, mulai dari perlintasan kereta api manggul, Perumnas Tiara, Makam Pahlawan dan SMK N 2 Lahat.

Dirinya menjelaskan, hal ini sesuai dengan instruksi Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP.M.Si untuk meningkatkan keamanan bagi masyarakat kabupaten Lahat, dirinya menambahkan, kedepannya Tim Evaluasi Pemkab Lahat yang melibatkan PT. KAI, TNI dan Kepolisian turun melakukan evaluasi perlintasan tanpa palang pintu yang ada di Kabupaten Lahat

Kedepannya, kita akan melakukan rapat koordinasi guna membahas titik perlintasan sebidang, yang mana akan di tutup atau disiapkan penjagaan ” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Lahat Deswan Irsyad M.Pd.l mengingatkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Lahat yang akan melakukan aktivitas, terutama yang akan melintas di perlintasan kereta api untuk tetap berhati-hati.

Kami menghimbau bagi seluruh masyarakat kabupaten Lahat untuk tetap berhati-hati, lihat kiri kanan ketika melintasi palang pintu perlintasan kereta api ” pintanya.

Pemerintah Kabupaten Lahat Melalui Tim Evaluasi Bekerjasama dengan PT. KAI Persero Lahat bertindak cepat menutup perlintasan yang ada di beberapa titik Kabupaten Lahat, menyusul beberapa insiden tertabraknya kereta di perlintasan tanpa palang pintu.

Senada dengan itu, Lurah Bandar Agung Lahat Fatra Hayati SE Mengatakan, Terkait penutupan perlintasan sebidang yang ada di kelurahan Bandar Agung Lahat, kami sebagai Lurah, sekaligus RT/ RW dan seluruh masyarakat sangat mendukung, dirinya juga menghimbau masyarakat kelurahan Bandar Agung untuk sama sama menjaga keselamatan dan jangan merusak apa yang sudah dikerjakan hari ini.

(Khoiril, Priyatno. Tim )

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News