More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News
Daerah  

Dalih Mengejar Lampu Hijau, Sebuah Bus Terlibat Kecelakaan Beruntun di Bantul

Kecelakaan beruntun yang melibatkan 1 buah Bus dengan 7 kendaraan lainnya terjadi di Jalan Ring Road Selatan, lebih tepatnya sebelah timur Simpang Empat Wojo, Padukuhan Sokowaten, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta. Rabu (05/07/2023)

YOGYAKARTA • Kecelakaan beruntun yang melibatkan 1 buah Bus dengan 7 kendaraan lainnya terjadi di Jalan Ring Road Selatan, lebih tepatnya sebelah timur Simpang Empat Wojo, Padukuhan Sokowaten, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta. Rabu (05/07/2023)

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan, jika kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 7 mobil dan 1 bus tersebut terjadi sekira Pukul 12.00 WIB. Kronologi berawal saat mobil Toyota Innova Reborn dengan Nopol AB 1364 PX berhenti karena menunggu lampu lalu lintas menyala hijau, namun tiba-tiba sebuah bus menabrak Toyota Inova Reborn tersebut dari belakang hingga terpental ke jalur berlawanan.

Tiba-tiba dari arah belakang melaju Bus dengan Nopol DD 7888 MT yang dikemudikan oleh saudara Suroto (47), warga Jambi menabrak Toyota Innova Reborn AB 1364 PX yang dikemudikan AL Qomar Adi Iswanto warga Kota Yogyakarta, kemudian mobil Inova terdorong ke depan hingga masuk jalur berlawanan,” kata Jeffry dalam keterangan tertulis dikutip Rabu.

Toyota Innova Reborn kemudian masuk jalur lawan dan bertabrakan dengan Toyota Avanza AB 1691 HA, yang dikemudikan Sawal (69) warga Sleman. Tidak berhenti disitu, kemudian Bus kembali menabrak mobil Toyota Innova Reborn dengan Nopol H 1772 GZ yang dikemudikan Yonas Dedi Prasetyo (37), warga Klaten, dan terdorong ke depan menabrak Innova Reborn AB 1379 OY yang dikemudikan Suwarjito (52), warga Sleman.

Selanjutnya Inova Reborn AB 1379 OY menabrak tiga mobil di depannya, adapun tiga mobil tersebut yakni Isuzu Pickup AB 8738 AA yang dikemudikan Budi Wasanto (39) warga Gunungkidul, lalu Honda Freed AD 1293 CL yang dikemudikan Girani Ayuningtyas (35) warga Klaten, serta Honda HRV AB 60 EY yang dikemudikan Yusup Priyo Hartono (55) warga Kota Yogyakarta,” kata Jeffry.

Dijelaskan Jeffry jika seluruh pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan tidak mengalami luka-luka. Sedangkan untuk penyebab kecelakaan masih dalam pendalaman Unit Lantas Polres Bantul,” jelasnya.

Jefri juga menghimbau kepada seluruh pengemudi kendaraan jika merasakan lelah ataupun mengantuk agar segera berhenti dan beristirahat dulu. Selain itu pengemudi wajib mematuhi peraturan maupun rambu rambu lalu lintas guna meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak di inginkan. (Ananta)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!