fbpx
INFORMASI
Informasi yang dimuat di media online investigasi86.com dapat berupa fakta, narasi dan opini, serta hasil dari kajian para jurnalis investigasi86.com, Tentunya informasi yang dimuat bisa berisikan fakta dan analisa terkait suatu peristiwa yang ditemukan di lapangan.
Tajam Mengabarkan Fakta
Indeks

Pusing Urus Kerjaan, Menko Luhut: Mikirin Diri Saya Saja Sudah Susah!

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) mengaku sudah susah memikirkan banyaknya pekerjaan. Bahkan dia mengakui bahwa pekerjaan yang ia kerjakan saat ini sampai membuat dirinya pusing.

Keluhan itu diungkapkan Luhut saat menanggapi pertanyaan terkait kehadiran dirinya di silaturahmi nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada Sabtu (4/6).

Menurut pengakuannya, ia hanya sabatas hadir di acara tersebut tanpa bicara kepada para pimpinan tiga partai.

Enggak ada, saya sudah ngantuk di situ,” kata Luhut di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Luhut kemudian mengungkapkan dirinya pusing mengurus kerjaan saat menjawab pertanyaan apakah ia mendukung pencapresan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Saya masih ngurusin kerjaan saya, sudah pusing saya,” kata Luhut.

Berlanjut menanggapi pertanyaan apakah ada pembicaraan politik saat dirinya bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Luhut kembali mengungkapkan kondisi dirinya.

Enggak sempat saya ngomong itu, mikirin diri saya saja sudah susah,” ujar Luhut.

Hal itu yang membuat Luhut tidak membicarakan hal politik lain dengan Ganjar, di luar topik tentang rob, minyak goreng dan lainnya.

Diketahui, kehadiran Luhut di acara silaturahmi nasional KIB menjadi sorotan karena dianggap menjadi tanda pemerintah mendukung koalisi yang dibentuk Golkar, PAN dan PPP.

Menanggapi itu, Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengklaim kehadiran Luhut di acara itu sebagai Dewan Penasihat Partai Golkar. Menurutnya, memang para senior Golkar lainnya juga turut diundang dalam pertemuan koalisi kemarin.