Luhut: Pakai Minyak Goreng Curah Malu-Maluin Aja

Menko marves Luhut komunis PKI

Setelah ditunjuk presiden Jokowi untuk mengurusi persoalan harga dan stok minyak goreng. Mentri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan langsung melakukan kunjungan di sejumlah pabrik.

Saat meninjau kawasan industri bukit indah purwakarta Jawa Barat Rabu siang, Luhut menyesalkan harga minyak goreng curah di purwakarta mencapai 19.000 rupiah per kilogram.

Luhut meminta Bupati, TNI dan Polri untuk memantau jalur distribusi agar harga minyak goreng curah stabil 14.000 rupiah per kilogram seperti yang di inginkan presiden jokowidodo.

Luhut pun berencana akan mengubah penggunaan minyak goreng curah ke minyak goreng kemasan secara bertahap.

Nanti dia akan kita robah secara bertahap sampai kepada kemasan ringan itu, karena kita bangsa bermartabat lah” ujar Luhut saat di wawancarai oleh sejumlah wartawan Rabu 25 Mei 2022.

Selain itu Luhut juga menyebutkan bahwa hanya ada dua negara di dunia ini yang menggunakan minyak goreng curah, yaitu Bangladesh dan indonesia.

Kita ini bangsa yang bermartabat lah, masak terus terusan pakai minyak goreng curah ya kan, cuma dua negara di dunia ini yang pakai minyak goreng curah, Bangladesh dan Indonesia, malu maluin aja itu” tutur Luhut dengan logat bataknya.

Disisi lain pemerintah berencana akan menghentikan subsidi minyak goreng pada 31 Mei mendatang.

Kebijakan penetapan harga minyak goreng akan dikembalikan ke kementrian perdagangan.

Sejumlah pedagang keberatan dengan rencana itu, pasalnya pedagang menilai bahwa subsidi dapat menekan harga minyak goreng curah yang sempat melambung tinggi.

Pedagang pun khawatir harga minyak goreng akan kembali naik dan langka.

Kalau bisa jangan pak, kasian rakyat! Tapi kalau emang pemerintah ingin gitu ya mau gimana lagi, kita pasrah aja” pinta salah seorang pedagang saat di wawancai di sebuah pasar tradisional.

Meski sudah ditetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) 14.000 rupiah, namun hingga saat ini masih ditemukan harga minyak goreng curah mencapai 16.000 rupiah per kilogram nya.(red)

Tim liputan; cnnindonesia

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com