More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Traveling
Video
Way Kanan
Yogyakarta

Pegang Bukti Kepemilikan Tanah, Ahli Waris Hengky Kaunang cs, Pasang Baliho

Ahli waris memasang baliho atas pemilik tanah almarhum Lie Tjen Lok, Hengky Kaunang cs melakukan pemasangan Baliho informasi terkait kepemilikan atas tanah yang terletak di Desa Teep Trans Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan.
INVESTIGASI 86 di Google News

SULUT • Ahli waris pemilik tanah almarhum Lie Tjen Lok, anak dari Hengky Kaunang cs melakukan pemasangan Baliho informasi terkait kepemilikan atas tanah yang terletak di Desa Teep Trans Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan.

Adapun dasar hukumnya yaitu;

1. Dokumen Verponding BPN 1959 dan Perkebunan Propinsi sulawesi utara tahun 1979

2. Dokumen per-ultimo desember 1931 dan bookjar tahun 1933 (absiter/mandor/pengawas

3. Dokemen 3 perusahan/NV

4. Dokumen putusan no. 207 jo no.115 jo no.1162-k jo putusan PK no. 286 PK. dan putusan no. 137. jo 156 jo no. 518-K jo no. 15 PK

Dony Ramba salah satu anak dari Hengky Kaunang mengatakan bahwa dirinya akan melakukan pemasangan Baliho informasi dan sudah melalui beberapa proses.

Ahli waris memasang baliho atas pemilik tanah almarhum Lie Tjen Lok, Hengky Kaunang cs melakukan pemasangan Baliho informasi terkait kepemilikan atas tanah yang terletak di Desa Teep Trans Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan.

kami akan melakukan pemasangan Baliho informasi dan sudah melalui proses dimana kami sudah menyampaikan kegiatan ini sebelumnya ke beberapa instansi termasuk Polres Minsel, Pemkab Minsel, Pengadilan dan BPN Minsel serta beberapa instansi lainya” ujar Dony.

Dony menambahkan jika ada para pihak yang keberatan terkait pemasangan dan isi dari informasi di Baliho itu, silahkan melakukan upaya hukum ke instansi mana saja termasuk upaya hukum perdata atau pidana dan kami sangat siap untuk menghadapinya, tentu dengan di sertai bukti yang ada.

Lahan yang sudah dalam penguasaan masyarakat berupa rumah dan bangunan pemerintah serta sosial lainnya, misalnya gereja, dan lainnya itu tidak akan kami persoalkan.

Tapi jika yang masih kosong dan dalam penguasaan oknum atau perusahan tertentu dalam jumlah yang luas atau monopoli penguasaan maka akan kami ambil dan di bagikan ke masyarakat dan akan di koordinasikan pemerintah desa setempat” kata Dony.

Hukum tua desa Teep Trans Alex Tambayong mengatakan bahwa pihaknya tidak akan ikut campur dengan pemasangan Baliho tersebut.

kami tidak akan ikut campur dengan pemasangan Baliho tersebut, itu adalah hak dan urusan mereka para ahli waris dan jika nanti tanah tersebut akan di bagikan kepada masyarakat tentu kami sangat apresesiasi dan menyambut baik akan niat itu” ucap Alex.

Alex juga menambahkan, “memang masih sangat banyak masyarakat saya yang pantas mendapatkan pekarangan atau kintal, karena itu akan kami data secara baik dan maksimal agar tercipta asas keadilan“tutupnya.(SK)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!