More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Negeri Adil Makmur ; Butuh Pemimpin Cerdas

Negara Indonesia merupakan Negara yang mempunyai kekayaan alam yang luar biasa keluasan wilayah yang cukup besar penduduknya yang ramai serta mempunyai kekayaan budaya, suku, agama dan ras yang lengkap.

Negara Indonesia sebagai negara yang besar tersebut tentu harus dikelola dengan baik dan bijak, pengelolaan yang baik bagi negara adalah terwujudnya tujuan suatu negara tersebut.

Indonesia sebagai negara mempunyai tujuan berdirinya yang tertuang didalam UUD 1945 yakni “melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia; memajukan kesejahteraan umum; mencerdaskan kehidupan bangsa; dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial”

Maka bagi setiap pemimpin negara harus mempunyai pengetahuan yang luas, sikap yang bijak dan cerdas dalam menentukan kebijakan negara.

Negara Indonesia terbentuk dengan proses perjuangan panjang, dijajah selama 350 tahun oleh belanda dan dijajah oleh jepang selama 3,5 tahun.

Dalam proses sesudah merdeka dari penjajahan juga indonesia mengalami banyak peristiwa kenegaraan, wajar saja yang kemudian itu merupakan kerangka pondasi untuk menjadi negara yang kuat.

Indonesia era modern tentu merupakan fase dimana indonesia harus tumbuh menjadi negara yang semakin baik dari sebelumnya, kita harus lebih maju untuk berkembang bukan lagi hanya menghadapi bagaimana kemiskinan itu dapat dihapuskan namun juga bagaimana indonesia dapat berbicara di kancah dunia.

Indonesia mempunyai potensi menjadi negara maju sebab masyarakatnya mempunyai semangat berjuang yang tinggi, mempunyai nilai persatuan yang kuat dan di era sekarang ini sudah banyak Indonesia kita ini mempunyai guru besar para akademisi, para praktisi, para pemuka agama dsb.

Yang bila bersatu diakomodir oleh negara maka itu menjadi modal kekuatan yang baik buat negara, namun semua itu bakal mencari jalannya sendiri bila tidak dipayungi oleh entitas yang kuat seperti negara.

Sudah saatnya Indonesia disatukan dengan keragamannya baik keragaman sosial maupun background pendidikannya, untuk sama-sama berjuang mewujudkan negara yang mencapai tujuannya dan dapat menjadi negara yang maju amat bijaksana di dunia global.

Maka kita harus pastikan bahwa pemimpin kita cerdas, berpengetahuan dan mempunyai tutur kata yang baik serta mampu menjadi inspirator bagi kesatuan negara republik Indonesia.

Sebaik-baiknya pemimpin negara ialah dia yang cerdas secara keilmuan dan emosionalnya, sebab menjadi modal dasar bagi pemimpin yang cerdas adalah ia akan sulit untuk dibohongi, diperdayakan dan sulit untuk didikte keberlangsungannya selama memimpin.

Penulis: Taufik Prima, SH Mahasiswa Fisip UMSU

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News