Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Riau PKL di RSUD Tengku Rafi’an Kabupaten Siak

Siak – Rumah Sakit Umum kabupaten Siak Tengku Rafian Siak kembali menerima mahasiswa praktek kerja lapangan (PKL) di bidang kesehatan. Kali ini datang dari Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Riau.

Kedatangan mahasiswa praktik itu disambut Kepala Bidang Keperawatan RSUD Tengku Rafi’an, Muhammad Taib, S.Sos yang mewakili Direktur dr. H. Benny Chairuddin, Sp, An,M.Kes, MARS. Mahasiswa disambut di Aula RSUD Tengku Rafi’a.

Turut juga menyambut Kepala Seksi Penunjang Medis, Khamariah AMD.Keb, Kasi Umum, Kepegawaian dan Humas, Yulmi, AMK, Kasi Pelayanan Keperawatan, dr. Apdani Sophya M. Kes serta Koordinator Kemitraan dan Pemasaran Syamsul Arifin, SE,M.M.

“Diharapkan mahasiswa dapat memperoleh pengalaman belajar untuk menerapkan ilmu yang diajarkan/ pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki berdasarkan standar profesi keperawatan dan gizi secara berintegrasi dengan kondisi yang ada,” Kata M Taib dalam sambutannya.

Dari Poltekkes akan magang tujuh mahasiswa tingkat III Program DIII jurusan Gizi dan 20 Mahasiswa Tingkat III Program Studi D-III Keperawatan. Mereka didampingi dosennya Sri Mulyani, STP, M. Si.

Kabid Keperawatan menrangkan “Untuk Prodi Keperawatan mahasiswa akan praktek terkait mata kuliah Praktek Klinik Keperawatan Medikal Bedah II.”

“Sedangkan untuk gizi yakni tentang Praktek Gizi Klinik dan sistem penyelenggaraan makanan institusi (SPMI).” Tambahannya

Mahasiswa Keperawatan akan diarahkan oleh pembimbing dari masing-masing ruangan yakni instalasi gawat darurat, ruang inap paru, ruang internis dan shafa bedah. Untuk gizi masing-masing ada tujuh pembimbingnya oleh Tim Clinical Instructor (CI) RSUD Tengku Rafi’an Kabupaten siak.

Mahasiswa Prodi Gizi mulai praktek tanggal 14 Februari hingga 9 Maret 2022, sedangkan yang Prodi Keperawatan hingga 26 Februari 2022. Selain itu nanti ada juga seminar kasusnya. (Sulaiman)

 

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com