fbpx
INFORMASI
Informasi yang dimuat di media online investigasi86.com dapat berupa fakta, narasi dan opini, serta hasil dari kajian para jurnalis investigasi86.com, Tentunya informasi yang dimuat bisa berisikan fakta dan analisa terkait suatu peristiwa yang ditemukan di lapangan.
Tajam Mengabarkan Fakta
Indeks

Kemendag Janji : Minyak Goreng Rp.14.000 Akan Ada Di Rak Supermarket

Jakarta • Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menjanjikan masyarakat umum bisa membeli migor seharga Rp 14.000/liter kemasan sederhana di pasaran, termasuk ritel modern.

Pria yang akrab disapa Zulhas ini berujar bahwa pada pekan depan pihaknya akan mengundang pengusaha-pengusaha produsen migor terkait rencana kebijakan minyak curah diubah menjadi minyak kemasan sederhana.

Nanti masyarakat, ibu-ibu kalau belanja ke supermarket, ada minyak goreng yang harganya Rp 14.000, dengan merek Minyak Kita yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan,” jelas Zulkifli dikutip dari Antara, Jumat (24/6/2022).

Harga minyak goreng kemasan sederhana ini jauh lebih murah dibandingkan migor kemasan yang banyak beredar saat ini yang dibanderol rata-rata seharga Rp 24.000/liter.

Zulkifli menyebutkan, meski dengan kemasan plastik sederhana, pemerintah menjamin kualitasnya sudah sangat baik sebagaimana merek minyak goreng kemasan lainnya.

Harganya Rp 14 ribu, kemasannya bagus, bisa nanti secara bertahap ditemukan di supermarket-supermarket. Dan kalau minyak curah tidak bisa karena nanti kalau pecah repot,” kata dia.

Target sebulan jadi 2 minggu

Zulhas juga kembali menegaskan akan berupaya menstabilkan harga kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng curah dalam waktu dua minggu, dari target semula satu bulan.