Terjadi Perampokan Dan Pembunuhan Di Kampar, Kapolres Kampar Ekspos Kronologi Penangkapan

Kampar – Rabu (26/01/2022)

investigasi86.com Sekitar pukul 11.00 siang Wakil  KaPolres Kampar Kompol Rachmat Muchamad Salihi, SIK, MH mengadakan Konferensi Pers bersama awak media tentang penangkapan pelaku perampokan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia di tempat.

Pertemuan ini diadakan di teras depan Unit Reskrim Polres Kampar yang langsung dipimpin oleh Wakil KaPolres Kampar
Kompol Rachmat Muchamad Salihi, SIK, MH beserta Kasat Reskrim Akp Bery Juana Putra S.I.K, yang di wakili Kanit III Ipda Irwandy Hasoloan Turnip, SH. Serta dihadiri puluhan awak media dari berbagai media cetak,media online dan media televisi.

Penyampaian kronologi atas kejadian dan proses penangkapan para pelaku perampokan ini, juga ditayangkan beberapa barang bukti yang digunakan si perampok ketika melakukan aksinya,dan didampingi tersangka dibawah pengawalan ketat petugas aparat kepolisian polres Kampar.

Wakil KaPolres Kampar menjelaskan:

Pada hari Senin (24/01/2022) sekitar pukul 15.30 sore, telah terjadi perampokan terhadap Musdalipah (79)perempuan tua yang berumur 79 tahun warga Desa Muara Jalai Kecamatan Kampar Utara Kab Kampar.

Selain mengambil harta benda musdalipah(79) berupa 40 mas yang sudah di lebur,serta 1 gelang Rantai dengan berat sekitar 25 gram, 1 cincin emas orang dewasa dengan berat sekitar 5 gram beserta Uang Tunai sejumlah Rp. 1.970.000 dan 1 unit mobil avanza yang di gunakan pelaku,tak lupa pelaku juga melakukan kekerasan fisik kepada musdalipah(79) sehinggah menyebabkan korban tewas di TKP.

Setelah aparat Polsek Kampar mendapatkan laporan atas peristiwa ini,dengan gerak cepat Polsek Kampar beserta Reskrim Polres Kampar segera melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku perampokan ini.

Regu yang langsung dipimpin oleh WakaPolres Kampar Kompol Rachmat Muchamad Salihi, SIK, MH berserta Kasat Reskrim Akp Bery Juana Putra S.I.K langsung melakukan olah TKP dan Identifikasi kejadian di Tempat kejadian perkara.

Berdasarkan hasil olahan TKP dilapangan, diketahui bahwa pelaku perampokan tersebut adalah AZ (33) yang pada saat itu si terduga pelaku sudah kabur ke arah pekanbaru,dengan kecanggihan teknologi kepolisian,Tim langsung Melakukan identifikasi secara IT untuk mencari keberadaan,dan mengejar si pelaku.

Kerja keras tim yang dipimpin langsung Waka Polres Kampar Kompol Rachmat Muchamad membuahkan hasil,tidak sampai 1×24 jam setelah perkara ini dilaporkan, pelaku berhasil ditangkap di Hotel Ayola Pekanbaru kamar 102 yang berlokasi di jalan lintas panam bersama dengan istrinya. selasa (25/01/2022)

Kapolres Kampar Akbp Rido Purba S.I.K., MH saat dikonfirmasi awak media lantas menyampaikan, bahwa keberhasilan atas terungkapnya kasus perampokan dalam waktu singkat merupakan wujud kerja keras anggotanya yang professional dalam menjalankan tugasnyao.

Awak media yang hadir juga mengadakan sesi tanya jawab dengan WakaPolres Kampar pada saat Konferensi Pers ini

Kegiatan ini selesai pada pukul 12.00 wib dan seluruh rangkaian acara ini berlangsung dengan aman dan lancar. (Bob)

 

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com