Jelang Lebaran Basarnas Manado Siap Siaga 24 Jam Dalam Pengamanan Mudik Lebaran.

Basarnas

Minahasa utara – investigasi86.com

Mudik lebaran saat ini sudah menjadi tradisi yang ada di indonesia sehingga banyak masyarakat yang melakukan bepergian perjalanan baik lewat jalur darat, jalur laut dan jalur udara, sehingga diperlukan kewaspadaan semua instansi terkait untuk memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat yang ingin mudik lebaran.

Setiap kejadian kejadian musibah atau bencana semua orang tidak akan pernah bisa memperediksi kejadian kapan akan terjadi, sehingga di perlukan kewaspadaan bersama sama untuk menekan terjadinya kecelakaan.

Basarnas Manado siap siaga 24 jam.

Senin 25 April 2022 Seluruh instansi pemerintah seperti Basarnas, TNI, Polisi, PMI, RAPI dan organisasi kemasyarakatan ikut serta mengambil andil dalam pengamanan mudik lebaran guna menjamin keselamatan dan kenyamanan pemudik tanpa ada halangan, pemerintah pusat sudah memberikan info terbaru bahwa diperkirakan sebanyak 85.5 Juta jiwa akan melaksanakan mudik lebaran di berbagai daerah yang ada di indonesia, terkhusus di wilayah Sulawesi Utara banyak kepulauan kepulauan sehingga diperlukan kewaspadaan bersama mengingat cuaca saat ini kurang baik.

Basarnas Manado selalu siap siaga 24 jam apabila ada laporan laporan kejadian yang membahayakan jiwa manusia, silahkan CALL/WA 082187123778.

Basarnas Manado saat ini sudah menempatkan beberapa pos SAR seperti di Tahuna, Amurang, Kotamubagu, Likupang, Malalayang dan 1 KN SAR BIMA SENA juga di siagakan di pelabuhan munte likupang itu semua untuk menjamin kenyamanan pemudik atau liburanan bersama keluarga.

Basarnas Manado saat ini sudah menempatkan beberapa pos SAR seperti di Tahuna, Amurang, Kotamubagu, Likupang, Malalayang.

Dari segi peralatan pendukung operasi SAR sudah siap untuk di gunakan apabila terjadi operasi SAR, Siaga lebaran dilaksanakan serentak seluruh kantor Basarnas yang ada di UPT (Unit Pelaksana Tugas) dari tanggal 23 April sd 13 Mei 2022.

Kepala Basarnas Manado suhri sinaga Menghimbau seluruh personil Basarnas manado agar meningkatkan kewaspadaan di sekitar kita mengingat saat ini adalah siaga pengamanan mudik lebaran, yang harus kita tingkatkan banyak masyarakat beraktifitas dari liburan bersama keluarga, mengunjungi sanak saudara dan kesibukan lain nya, di saat itu lah potensi potensi terjadi kecelakaan bisa saja terjadi dan mengakibatkan kondisi membahayakan jiwa manusia sehingga perlu penanganan cepat, tepat dan aman.

Kami siap melayani dan mengamankan pemudik atau liburan bersama keluarga 24 jam demi kenyamanan masyarakat di setiap aktifitas, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid 19 kami harap semua masyarkat mengikuti anjuran pemerintah yang sudah di sampaikan untuk pencegahan penularan wabah tersebut.(Tim)

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com