BPBD Muara Enim Tinjau Lokasi Longsor Di Batu Surau

Muara Enim_Sumsel

Dalam nenanggapi laporan masyarakat, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dinas PUPR meninjau lokasi yang terjadi longsor di desa Batu Surau kecamatan Semende Darat Tengah Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Rabu (11/05/2022) kabupaten muara.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut adalah Mashuri dari BPBD, Dani dari Dinas PURR, juga di dampingi langsung sekcam Riswan dan Kepala desa Ridwan.

Lokasi yang ditinjau langsung ke beberapa titik siring irigasi persawahan ataran beringin jaya dan siring baru.

Ridwan selaku kepala desa mengatakan “Terjadi nya longsor karena terjadinya hujan deras berkepanjangan beberapa pekan yang lalu sehingga terputus nya saluran siring irigasi ataran sawa beringin jaya”.

‘Hal ini menyebapkan 70 bidang sawa terancam kekeringan bakan di kawatir kan bisa terjadi petani sawa gagal panin.” Ujar Kades

“Sebab kondisi padi saat ini masih sangat tergantung dengan air.” Ungkap Kades kepada awak media investigasi86.com

Kudri selaku ketua siring mengatakan “Diharap kan permasalan ini segera di tanggapi oleh pihak yang terkait, karena kami selaku pengguna air sudah melaku kan gontong royong tapi di karna kan longsor nya sudah sangan banyak dan panjang sehingga usaha kami belum membawakan hasil maksimal.”

“Jika ini tidak segerah di tangani, kami akan gagal panen, usia padi saat ini masih sangat mebutuh kan air.” Tutupnya (Kausar)

 

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com