More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Berita Kriminal
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rejang Lebong
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Dumai
Narasi dan Opini
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Traveling
Video
Yogyakarta

Bencana Banjir Melanda Teluk Dalam Kepulauan Nias Sumut

INVESTIGASI 86 di Google News

Kepulauan Nias – Turunnya hujan deras sepanjang hari hingga mengakibatkan terjadinya banjir melanda beberapa desa di kecamatan Teluk Dalam kabupaten Nias Selatan provinsi Sumatera Utara (Sumut). Rabu (20/09/2023)

Terjadinya banjir karena hujan deras membuat air sungai meluap ke pemukiman penduduk hingga ke ruas-ruas jalan dan debit air yang menggenang jalan sekitar 50 s/d 60 cm.

Dengan tergenangnya air yang lumayan tinggi di jalan hingga membuat penduduk sulit berkendaraan roda dua melintas di jalan tersebut untuk melakukan aktivitas hari-harinya.

Untuk menghindari terjadinya korban atau lakalantas, personil Satlantas polres Nias Selatan mengambil tindakan turun kejalan melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas serta membantu pengendara di Km 1 s/d Km 3 dari Teluk dalam menuju Sorake.

Pengaturan lalu lintas ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Nias Selatan AKP Agus Entimansyah bersama dengan personil Unit Patroli dan Unit Kamsel Nias Selatan.

Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO. S,I,K. M.H melalui Kasat Lantas Polres Nias Selatan AKP AGUS ENTIMANSYAH mengatakan “Kami dari Sat Lantas Polres Nias Selatan turun ke lokasi untuk pengamanan jalur jalan umum yang dilanda banjir untuk kelancaran arus lalu lintas dan mencegah laka lantas.”

“Dan kami juga membantu para pengendara yang kesulitan atau kendaraan yang mogok saat melintas di jalan tersebut.” Ujar Kasat

Sampai saat ini cuaca masih hujan dan air masih meluap di jalan dan anggota sat lantas polres Nias Selatan masih tetap melakukan pengaturan agar kendaraan bisa melintas satu persatu.

“Kami menghimbau kepada masyarakat lebih berhati-hati pada saat melewati jalan yang terdampak banjir dan mematuhi aturan lalu lintas dalam berkendaraan, sehingga tidak terjadi kemacetan serta menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.” Tutup Kasat (Armansyah)

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!