Balita Hilang Terbawa Arus Karena Perahu Terbalik

Ti Basarnas Manado masih mencari korban pada Selasa malam

 

Bitung-investigasi86.com Cuaca di Wilayah Sulawesi utara saat ini tidak kondusif dan sering berubah ubah,baik cuaca di darat maupun di laut, sehingga perlu kewaspadaan disetiap perjalanan atau bepergian.

Basarnas Manado mengevakuasi para korban

Pada selasa 8 maret 2022 basarnas menerima laporan kejadian membahayakan jiwa manusia di laut bitung. Jenis perahu pakura membawa 4 penumpang , yakni Irwan Monoarfa (49) selamat, Atika puspita (21) selamat, muhamad tampilang (3) meninggal dan Ilham Tampilang (7 bulan) masih dalam pencarian.

Tim Basarnas Manado selalu mengutamakan kebersamaan

Kronologi kejadian saksi korban yang selamat Atika Puspita, ingin bepergian ke bersama kakek dan ke dua anak nya ke pulau lembeh Kareko, kami berangkat dari pantai madidir sebelum sampai di lokasi perahu yang kami tumpangi di hantam ombak dan angin kencang sehingga mengakibatkan perahu terbalik, sempat kedua anak kami pegang akan tetapi ombak tinggi Menghantam  kami,sehingga Ilham tampilang lepas dari genggaman dan ke bawa arus, dan muhamad tampilang kami pegang terus tetapi naas tidak tertolong.

Ti Basarnas Manado masih mencari korban pada Selasa malam

Basarnas manado menerima laporan atas kejadian ini,kemudian kepala kantor Basarnas Manado memerintahkan anggota untuk bergerak kelokasi untuk melaksanakan pencarian.

Tim sar gabungan sudah melaksanakan pencarian pada malam hari bersama sama keluarga korban dan KPLP, BPBD sampai dini hari akan tetapi tim sar gabungan tidak menemukan tanda tanda korban.

Pada hari ini Rabu, 9 maret 2022 tim masih melaksanakan pencarian dari titik awal kejadian korban tenggelam dan melebar sampai di pesisir pinggiran pantai sejauh 1 mill, pencarian hari ini tetap akan di fokuskan di sekitar LKP, sesuai keterangan nelayan setempat arus laut mengarah ke daratan, pencarian hari melibatkan tim sar gabungan Basarnas, polairud, bitung rescue, BPBD dan keluarga korban.

Kepala kantor sinaga setiap personil yang melaksanakan pencarian korban agar memperhatikan safety nya sehingga pada saat pencarian, semua tim aman, mengingat cuaca berubah ubah sangat cepat, agar jaga koordinasi yang baik semua tim yang terlibat, banyak faktor yang kita tidak ketahui di lapangan sehingga perlu di tingkatkan dari segi penglihatan dan dan kewaspadaan bersama, saat ni pencarian Hari ke 2, semoga tim sar gabungan secepatnya bisa menemukan korban.

Pewarta bang cun

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com