More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

Ambil Dua Biji Hp Di Toko, Hanya Bermodal Stempel Desa Palsu

Sumba Timur _ NTT

Mantan aparatur desa Watumbelar palsukan stempel desa untuk mendapatkan dua buah handphone di sebuah toko handphone, kades Watumbelar lapor polisi.

Kasus ini di ketahui ketika Kepala Desa (Kades) Watumbelar, Bapak Umbu Nuku Hamba Ora dihubungi melalui telepon genggamnya oleh pemilik salah satu Toko Hand Phone di kota Waingapu atas Penagihan surat Bon berupa dua buah Handphone.

Karena merasa tidak pernah ada hutang- piutang dengan pihak toko hand phone tersebut yang kemudian di ketahui adalah toko Global Teknik yang beralamat di Jl. Ahmad Yani kota Waingapu.

Kades Umbu sempat cekcok via handphone dengan pemilik toko, karena tidak puas dan penasaran Kades Umbu Nuku langsung mendatangi toko tersebut untuk mengecek langsung bukti yang di sebutkan oleh pemilik toko.

Setibanya di sana beliau benar – benar kaget bahwa benar ada Nota/Surat Bon yang di lengkapi dengan Stempel Desa Watumbelar atas dua (2) unit Hand phone merk Vivo atas nama Marten Hiwa Bani.

Dan ketika di teliti secara seksama oleh Umbu Nuku terdapat kejanggalan bahwa Stempel yang di gunakan saat melakukan transaksi dan yang tertera di Kertas Nota ada perbedaan fisik yang sangat menonjol antara stempel yang saat ini di miliki oleh Desa tersebut.

Perbedaan Stempel yang asli adalah memiliki lingkaran, tulisan dan tanda bintang yang lebih besar dengan Stempel yang di duga di gandakan sehingga dapat di pastikan bahwa stempel yang di gunakan oleh oknum tersebut adalah di rekayasa atau di palsukan.

Karena merasa di korbankan, apalagi hal ini menyangkut nama dan marwah lembaga pemerintah yang beliau pimpin di jadikan jaminan penipuan maka beliau sangat geram dan memutuskan untuk mengadukannya ke pihak yang berwajib.

Perbedaan stempel asli dan stempel palsu.

Dan pada hari Sabtu 23 April 2022 pukul 14.00 wita kasus ini resmi di laporkan oleh Kades Umbu Nuku dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan dengan nomor STPL/102/IV/2022/NTT/RES ST, sekaligus dengan bukti Laporan Polisi nomor/LP/B/102/2022/SPKT/POLRES SUMBA TIMUR/ POLDA NTT.

Di mana pada tanggal 16 februari 2022 telah terjadi tindak pidana pemalsuan. Atas nama terlapor Marten hiwa bani (45) alamat Watubelar Kecamatan Lewa Tidahu Kabupaten Sumba Timur provinsi Nusa Tenggara Timur.

Saya sangat kesal dengan tindakan saudara Aten (nama yg biasa di panggil untuk terlapor), beliau sudah merusak citra saya sebagai pribadi terlebih Lembaga yang saat ini saya pimpin.” Ujar Kedes dengan kesal

Mencoreng nama baik saya yang melakukan sesuatu yang tidak urgent/ tindak penting untuk Desa.” Kata Umbu dengan nada kecewa

Nilai atau harga HP itu tidak seberapa, tapi bagi kami tindakkan ini adalah sangat fatal, ketika kami biarkan maka akan menjadi preseden buruk buat kami khususnya di Desa Watumbelar.” Tambahnya

Masa uang rakyat kami gunakan dan belanjakan dengan hal -hal yang tidak penting, masyarakat kami pasti kecewa.” Lanjut Kades muda yang baru saja terpilih di pilkades baru lalu

Di tanya tentang kapasitas terlapor di desa tersebut, Umbu mengatakan beliau adalah mantan bendahara Desa dan sekarang beliau tidak aktif lagi karena sudah di ganti oleh orang lain.

Media ini sudah berusaha untuk mengkonfirmasi kepada terlapor dan juga pihak manajamen Toko Global Tehnik sampai berita ini di naikkan keduanya belum berhasil di hubungi. (JK)

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!