Struktur Aparat desa Mekar Jaya Ketika Dipimpin Dede Suherli Seperti Kendaraan Memiliki Dua Sopir

Lampung Barat, Lampung – Aparatur desa belum selesai masa jabatannya sudah ada cadangan aparatur yang berada di kantor desa Mekarjaya, kecamatan gedung Surian, kabupaten Lampung barat dengan alasan magang,Kamis (16/06/2022)

Hal tersebut mungkin untuk menciptakan sensasi atau alasan untuk mengganti perangkat. Dengan bermodalkan hak Preogratif, Peratin Pekon Mekar Jaya Dede Suherli yang baru hitungan hari dilantik itu memiliki aparat magang di Struktur aparatur desanya.

Berdasarkan pengakuan narasumber yang enggan disebutkan namanya, keunikan yang terjadi di desa tersebut, di duga aparatur desa yang belum selesai masa jabatan nya telah memiliki cadangan aparatur magang yang telah mulai bekerja di kantor desa tersebut.

Aparatur desa belum selesai masa jabatan, sudah ada cadangan aparatur yang berada di kantor desa tersebut,dengan alasan magang,” ucap sumber.

Sehingganya tak ayal dalam struktur aparat desa itu, ada enam nama yang memiliki jabatan yang sama. Seperti Bendahara desa, ada dua nama, Kasi Pemberdayaan ada dua nama, dan juga Kasi perencanaan ada dua nama.

Informasi yang didapat, untuk bendahara desa ada Rosmiati dan Dacih, lalu Kasi Pemberdayaan ada Herdi dan Sarana, dan jabatan Kasi Perencanaan ada nama Agus dan Ibad.

“Informasinya ketiga orang yang magang itu, akan menggantikan posisi – posisi jabatan – jabatan tersebut tetapi anehnya, ketiga tetap masuk kantor meskipun jabatan mana yang akan di jabat dengan alasan magang,” ucap Narasumber.

Dengan begitu, orang – orang yang menjabat pada jabatan itu, merasa rikuh karena ibarat kendaraan yang disetir oleh dua sopir.

Pertanyaanya apa tujuan peratin membuat Doble pejabat dalam satu jabatan, meskipun itu alasan magang. Dan apakah hak Preogratif Peratin memiliki kewenangan seperti itu. (Asep Zakaria)

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com