Sebuah Dum Truck Nyaris Hantam Rumah Warga

Yogyakarta – Nasib apes di terpa Fery (35) warga imogiri Pengemudi Dum Truck wara Kuning dengan Nopol AB 8116 PK mengalami trouble saat di tanjakan di sebelah kiri gapura masuk kampung Putat Seloharjo, Imogiri, Bantul.

Akibatnya Truk pengangkut kotoran hewan yang dikemudikan fery hilang tenaga, akhirnya truk tersebut terguling dan nyaris menghantam rumah warga.

Kepada team investigasi86 yang di lapangan Ferry selaku supir dum truk memberikan keterangan bahwasanya truk mengalami trouble atau hilang tenaga saat melintas di tanjakan. Melihat dari kaca spion di belakang ternyata ada sebuah mobil yang jaraknya sudah agak dekat kemudian Fery mengambil keputusan untuk membanting setirnya ke kiri memasuki lahan kosong sebelah gapura dengan harapan menghindari kecelakaan mobil -mobil yang di belakangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa sebetulnya tanjakan yang dilalui tidak terlalu tinggi tetapi karena terkendala mesin trouble jadi tidak kuat ketika menanjak.

Menurut saksi yang melihat kejadian pada saat itu, Ibu Sudilah yang kebetulan berada di seberang jalan, menuturkan bahwa langkah yang di ambil supir truk sudah benar, karena kalau tidak di buang kiri pasti banyak korban mobil-mobil yang di belakangnya.

Untung supirnya tanggap, membantingkan stir ke sebelah kiri, kalau tidak tanggap pasti tiga mobil yang di belakangnya pada kena semua”,tutur sudilah.

Dalam pantauan awak media atas kejadian tergulingnya dum truk tersebut, tidaklah mengganggu kepada aktivitas lalu lintas, berselang dalam waktu kurang dari 1 jam truk sudah bisa di naikkan berkat solidaritas teman sesama supir.

Saat di tanya tentang kerugian atas kejadian yang menimpanya, Fery tidak mau menjawab. “yang penting diri saya selamat” tutur Fery

Kerugian tidak ada masalah yang penting nyawa saya dan saya tidak menyebabkan orang lain terdampak dari troblenya kendaraan saya, makanya saya memutuskan banting kiri biar tidak ada korban lain kalau rusak” imbuhnya.

Tampak sejumlah warga mendekati truk yang terguling tersebut tepat di depan salah satu rumah warga.

Setelah kami melihat kondisi truk tersebut, ternyata tampak dari depan Truk tersebut mengalami kaca samping dan kaca depan pecah.

Alhamdulillah pengemudi sopir truk tersebut bisa selamat dan atas insiden tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini.(Ananta)

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com