More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Hadiri Pembukaan Pekan Raya Lampung 2023 Di PKOR Bandar Lampung

Bandar Lampung – Pj Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan, MT., Menghadiri Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 di PKOR Way Halim, Kota Bandar Lampung Jumat (6/10/23) malam.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati, Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid heriyansyah lubis, M. Si., Para Asisten, Ketua TP.PKK Drg. Hellen veranica Mulyadi, M. Kes, Ketua dekrenasda Nurani lubis, Para KAOPD, dan Para Camat Se-kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Gubernur Arinal Junaidi mengapresiasi Apindo Lampung sebagai mitra pelaksana kegiatan PRL yang Ia nilai sudah inisiatif dan kreatif.

“Sehingga Apindo Lampung tau fungsi dan tugas, dimana mampu mempromosikan produk-produk, mampu menghadirkan investasi-investasi di Lampung ataupun sebaliknya, sehingga saya mengapresiasi Apindo Lampung yang sudah membantu mengurangi beban pemerintah.” Kata Arinal lagi

Namun demikian Gubernur Arinal berharap kepada Apindo Lampung agar kegiatan PRL 2023 ini tidak hanya sekedar judul saja.

“Saya sangat berharap Apindo Lampung mengeksekusi, menjemput bola agar ekonomi kerakyatan kita tumbuh dan berkembang.” Ajak Gubernur

Di lain pihak, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung, Kusnardi menyampaikan tema dari PRL yakni “Digitalisasi Perekonomian menuju Lampung Berjaya”.

“Tujuan dari PRL yakni terlaksananya penyebarluasan informasi, promosi dan publikasi berbagai capaian program pembangunan di Provinsi Lampung.” Kata Kusnardi dalam laporannya selaku ketua pelaksana

Selanjutnya Sekretaris DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung, Yanuar menyampaikan kegiatan PRL diikuti oleh OPD se Lampung dan pemkab 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Namun dari 15 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Lampung yang mengikuti hanya 13, Lampung Selatan dan Lampung Tengah tidak bisa mengikuti kegiatan PRL 2023.” Katanya

Yanuar mengatakan kegiatan PRL 2023 ada yang berbeda dari PRL Tahun sebelumnya.

“Kita juga adakan Job Fair yang diikuti oleh 31 perusahaan yang ditempatkan di gedung sumpah pemuda dengan target 15 ribu pelamar.” Tambahnya

Kegiatan PRL adalah event hiburan, perdagangan dan jasa, di PRL disediakan ratusan stand yang sudah siap untuk menerima kunjungan masyarakat.

Salah satu konsep yang diusung dalam PRL yakni wisata keluarga, dimana terdapat tiga spot permainan anak-anak, seperti One Stop, Shopping, permainan dan hiburan.

Tidak hanya hiburan dan perbelanjaan, dalam kegiatan PRL juga melayani pengurusan dokumen kependudukan seperti pembuatan e-KTP, perizinan usaha, pembukaan rekening bank, konsultasi usaha franchise dan lain sebagainya.

Usai dengan pembukaan di panggung utama, Gubernur Provinsi Lampung beserta jajarannya melakukan kunjungan ke setiap anjungan, tidak terlewati juga dengan Anjungan Kabupaten Tanggamus.

Kemudian Saat di Wawancarai Pj Bupati Tanggamus menyampaikan “Melalui ajang Pekan Raya Lampung ini masyarakat bisa mengetahui Informasi apa yg mungkin ingin di dapatkan dari Kabupaten Tanggamus Kami mengusung Tema “

Tanggamus menuju Digital government service Dalam rangka tranformasi digital SPBE sekaligus juga ada promosi yang kami lakukan terhadap potensi-potensi yang ada.

Baik itu komoditi kemudian juga potensi destinasi wisata Kabupaten Tanggamus, semua yang ada kita unggulkan dan kami berharap mudah-mudahan dengan adanya ajang PRL ini maka akan semakin banyak masyarakat yang mengenal dan berminat dengan komoditi dan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Tanggamus dengan menjadikan Kabupaten Tanggamus semakin maju lagi. (Adv)

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News