More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News
Daerah  

Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus DPP FKJR Periode 2022-2027 Serta Penerimaan SK Dari Kesbangpol DIY

Foto :

Yogyakarta • Forum Komunikasi Jogja Raya(FKJR) hari ini , Minggu ( 17/07/2022 ) menggelar pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat FKJR periode 2022 – 2027.Acara digelar digedung Balai Desa Piyungan , Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Selain pelantikan dan pengukuhan pengurus DPP FKJR, juga dilanjutkan pengukuhan untuk masing-masing korwil FKJR.

Acara pelantikan dan pengukuhan DPP FKJR ini dihadiri ratusan anggota FKJR dari 5 korwil meliputi Korwil Yogyakarta,Korwil Bantul,Korwil Gunung Kidul,Korwil Sleman,Korwil Kulonprogo,dan dua korwil dari luar jogja,yaitu Korwil Klaten dan Magelang.

Ketua panitia pelaksana,Dalyono dalam sambutannya memberikan ucapan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota FKJR dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Foto : Bupati gunung kidul menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan pengurus DPP FKJR.

“Saya mengucapkan terimakasih untuk seluruh panitia dan seluruh anggota atas terselenggaranya acara ini.yang kedua saya juga ucapkan selamat kepada ketua umum yang baru dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara ini. Tak lupa saya juga minta maaf yang sebesar-besarnya karena masih banyak kekurangan untuk penyelenggaraan kali ini.”jelasnya

Ketua Dewan Pendiri FKJR Ir. Kusnanto. M.M dalam sambutanya mengatakan, organisasinya memiliki kewajiban untuk menjaga keamanan DIY. Beberapa waktu lalu telah menjadi mediator untuk menyelesaikan permasalahan yang ada agar Yogyakarta tetap aman.

Visi dan misi FKJR sendiri adalah

• Visi

Menjaga dan mengawal keistimewaan Yogyakarta, membangun sinergi dan pergerakan bersama dalam kegiatan sosial,budaya,keamanan,kemasyarakatan serta mengedepankan peran serta perkumpulan menuju kesejahteraan dan keadilan sosial serta penegakan supremasi hukum bagi anggota dan masyarakat Yogyakarta pada khususnya dan masyarakat negara kesatuan republik Indonesia pada umumnya.

Misi

Bersinergi dengan pemerintah,Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dan aparat penegak hukum lainnya. menjadi suatu wadah bagi masyarakat untuk menampung aspirasi dalam berorganisasi.

menjadi masyarakat garda depan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)dan keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta.

menanamkan sikap religius, dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa, dan cinta tanah air sebagai wadah komunikasi dan aspirasi sesama antar anggota, serta memberi kontribusi dan manfaat positif kepada masyarakat Yogyakarta dan masyarakat lainnya.

Menghimpun kegiatan masyarakat yang bersifat sosial dan pemberdayaan masyarakat.Menciptakan situasi organisasi yang kondusif dan toleran di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya. membangun kultur organisasi yang sesuai dengan nilai-nilai budaya DIY dan sekitarnya membangun karakter positif dan mengembangkan keterampilan setiap anggota Forum Komunikasi Jogja Raya.

Sementara itu Ketua umum FKJR yang baru KRHT Ruspudio Dipuro atau yang akrab dipanggil Kanjeng Suryo dalam sambutannya mengatakan FKJR adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat independen dan tidak terikat dengan unsur politik manapun secara langsung.FKJR juga berkomitmen dengan TNI dan Polri untuk selalu bersinergi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.Diakhir sambutannya, kanjeng Suryo juga mengungkapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan anggota yang sudah membantu sampai terselenggaranya acara ini.

“Seperti kita ketahui bersama FKJR berdiri dari sebuah keprihatinan bagaimana kita FKJR untuk ikut menenteramkan dan membuat kondusifnya Yogyakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. FKJR didirikan berdasarkan falsafah menyatu dengan masyarakat yang ada dibawah. FKJR adalah organisasi masyarakat yang bersifat independen dan tidak terikat dengan partai politik manapun secara langsung.Kita juga berkomitmen dengan TNI dan Polri untuk selalu menjaga keamanan,kenyamanan,dan kondusifitas masyarakat DIY. Saya juga mengucapkan terimakasih untuk seluruh panitia dan anggota atas terselenggaranya rangkaian acara hari ini.”tuturnya

Ditemui investigasi86.com usai acara pelantikan dan pengukuhan DPP FKJR periode 2022 – 2027,kanjeng Suryo menambahkan dan memberikan himbauan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik dan seluruh anggota FKJR untuk tetap berjalan sesuai dengan ADART dan agar selalu bersinergi dengan TNI dan Polri untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Yogyakarta khusus nya.

“Mari kita harus berjalan sesuai dengan ADART kita,dan mari kita bersama dengan TNI dan Polri untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.Kami juga menghimbau kepada seluruh anggota FKJR untuk selalu mematuhi apa yang ada didalam ADART kita.Jika ada salah satu anggota kami yang berjalan tidak sesuai ADART,kami tidak akan segan – segan untuk menindak tegas anggota kami.” imbuhnya

Foto : Penyerahan SK Kesbangpol DIY kepada ketua umum DPP FKJR.

Kanjeng Suryo juga berpesan agar seluruh anggota FKJR baik ditingkat pusat,Korwil maupun korlap, untuk selalu menjunjung etika dan tidak menyalahgunakan wewenang.

“Kami pesankan kepada seluruh anggota baik ditingkat pusat,tingkat korwil maupun korlap,Junjung tinggi etika ,jangan sampai meresahkan masyarakat,seolah kita ini adalah satu perkumpulan jawara yang tidak teratur.kami tidak akan mentolerir anggota baik ditingkat pusat ,korwil maupun korlap yang selama ini ada yang menyalahgunakan wewenangnya karena baju FKJR,kami tidak segan – segan untuk menindak tegas anggota kami.”pungkasnya

Turut hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPP FKJR periode 2022 – 2027 diantaranya perwakilan dari beberapa Ormas yang ada di Jogja , seperti Paksikaton,Alor Peta, Pemuda Pancasila,dan FBR .Hadir juga dalam acara tersebut Bupati Gunung Kidul,Sunaryanta,Kasubid Humas Polda DIY, Kapolsek Piyungan , Kompol Rahmad Yulianto SH.M.Si.

Acara pengukuhan pengurus Dewan Pemimpin Pusat juga dilakukan penyerahan legalitas SK Kesbangpol DIY dan juga pemotongan tumpeng Oleh Kanjeng Suryo yang di serahkan kepada wakil ketua umum.

Dalam akhir acara semua ketua Korwil masing masing daerah menyerahkan kendi yang berisi air untuk di jadikan satu sebagai simbol bahwa FKJR bertekad menyatukan dan mempererat persatuan dan kesatuan.(Ananta)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!