Penghasilan Pengusaha Jalan Tol Sehari Mencapai 6 Milyar Rupiah

Foto : Yusuf Hamka pengusaha jalan tol di indonesia

Investigasi86 • Pernahkah terpintas dalam pikiran anda berapa penghasilan pengusaha jalan tol dalam sehari? Mungkin masih banyak para netizen yang bertanya tanya tentang pendapatan dari bisnis jalan tol.

Indonesia merupakan salah satu negara yang pesat dalam pembangunan jalan tol di era pemerintahan presiden jokowidodo.

Sejumlah ruas jalan tol yang ada di negara ini di dominasi dan kebanyakan dikelolah oleh pihak swasta.

Seperti tokoh mualaf Yusuf Hamka yang merupakan salah satu pemilik konsesi jalan tol terbesar di Indonesia dari pihak swasta.

Pria 63 tahun yang di juluki sebagai raja jalan tol ini ternyata memiliki beberapa ruas jalan tol yang tersebar di indonesia.

Namun yang membuat netizen penasaran, kira-kira berapa ya penghasilan pria yang pernah bercita-cita menjadi seorang tukang parkir tersebut.

Jalan Tol Soreang – Pasirkoja.
sumber cmlj.co.id

Dikutip dari channel YouTube Surya Citra Televisi (SCTV) saat di wawancarai oleh salah seorang jurnalisnya.

Ketika ditanya “berapa penghasilan bapak Surya selama sebulan dari salah satu Jalan tol yang bapak miliki” Sembari menghadap ke langit-langit, Surya Hamka menjawab

“untuk jalan tol Cawang Tanjung Priok, satu harinya bisa dapat sekitar enam (6) Milyar lah” tuturnya.

Penghasilan yang 6 milyar tersebut dibagi 55% untuk dirinya yang berjumlah sekitar 3,3 milyar, dan 45% yang nilai angkanya sekitar 2,7 Milyar untuk Jasa Marga.

Penghasilan tersebut adalah pendapatan untuk ruas jalan tol Cawang Tanjung Priok dalam sehari. Diketahui dari keterangan Bapak Yusuf ketika diwawancarai di channel YouTube Surya Citra televisi, beliau memiliki enam (6) ruas jalan tol yang tersebar di Indonesia.

Namun salah satu media online yakni ‘rumah123’ menuliskan bahwa beliau Bapak Yusuf Hamka memiliki 7 ruas jalan tol yang tersebar di Indonesia.

Jalan Tol Bogor Outer Ring Road.
sumber pojok satu

Berikut nama-nama jalan tol yang di miliki Surya Hamkah beserta lokasinya,dikutip dari rumah123.com

  1. Ruas Tol Ir. Wiyoto Wiyono Cawang – Tanjung Priok.
  2. Tol pelabuhan dengan sebutan tol ancol atau tol pluit.
  3. Ruas Tol Bogor Outer Ring Road.
  4. Jalan Tol Depok Antasari.
  5. Tol Soreang Pasirkoja.
  6. Tol Cileunyi Sumedang.
  7. Jalan Tol Waru – Juanda

Itulah beberapa ruas jalan tol yang dimiliki oleh pengusaha mualaf Tionghoa tersebut yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ikuti terus informasi menarik lainnya dari investigasi86.com dengan cara mengaktifkan notifikasinya dengan mengklik tombol lonceng yang ada di kanan bawah, dan jangan lupa follow akun medsos investigasi86.com agar pemirsa semua tidak ketinggalan informasi-informasi menarik dan penting lainnya yang ada di penjuru tanah air ini.

Sumber : berbagai sumber

 

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com