More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Traveling
Video
Way Kanan
Yogyakarta

Kembali Para Pelaku Kejahatan Barang Agunan Beraksi

INVESTIGASI 86 di Google News

Pagar Alam, Sumatera Selatan • Barang agunan yang merupakan Object Jaminan Fidusia di perjual belikan secara melawan hukum oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dalam hal ini para pelaku tindak pidana 480 KUHP (penadahan).

Bank bekerjasama dengan Leasing,
Leasing dibentuk untuk meningkatkan Loan agar cepat terserap kepada masyarakat, jika langsung dari bank, bank hanya bisa memberikan pinjaman berupa uang, jika melalui leasing bisa dalam bentuk barang dari produsen atau distributor tergantung supply chainnya.

Produsen bekerjasama dengan leasing, leasing di support oleh bank. Uangnya langsung dibayarkan ke distributor, leasinglah yang akan berhadapan langsung ke konsumen. Sehingga tidak ada leasing yang dapat meminjamkan dalam bentuk uang, namun dalam bentuk barang.

Artinya peran leasing masih berkaitan dengan uang Bank sebagai mana di sebutkan dalam uu no 10 tahun 1998 revisi uu no 7 tahun 1992

Mengacu pada UU no 10 tahun 1998 revisi UU no 7 tahun 1992 yakni terkait Perbankan dimana pihak Bank sebagai pengelolah uang masyarakat dan di salurkan kembali dalam bentuk jasa dan kredit.

Juliady’ Petugas Eksekusi objek Jaminan Fidusia (PEOJF) dari salah satu pembiayaan atau leasing yang sudah di sertifikasi oleh Sertifikasi Profesi Pembiayaan Indonesia (SPPI) dalam menjalankan tugasnya mengalami pengancaman oleh oknum-oknum pelaku kejahatan barang agunan yakni saudara ‘Pasko’ dan kawan kawan, kejadian berawal dari kepemilikan barang agunan (mobil bodong) oleh saudara Demsi warga kota pagar alam sebagai penguasa barang agunan yang di belinya dari saudara ‘Pasko’ dan telah menyerahkan barang agunan tersebut sekaligus menanda tangani Berita Acara Serah Terima Barang (BSTK) kepada Bapak Juliadi sebagaiman dengan surat kuasa yang di terimanya dari leasing, namun secara tiba tiba datanglah Saudara Pasko CS mengancam Juliadi secara fisik dan membawa kabur barang agunan tersebut.

Kejadian ini di saksikan oleh salah satu anggota aparat kepolisian di wilayah tersebut guna menjaga agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan, namun tindakan nekat saudara Pasko dan kawan-kawan sangat brutal mulai dari pengancaman dan membawa kabur barang tersebut entah kemana”, kata juliadi.

Perlu adanya tindakan tegas dari aparat kepolisian terkait perilaku para oknum tersebut guna menghambat peredaran mobil bodong yang selama ini sangat merugikan pihak leasing sebagai pengelolah uang Bank.

Tindakan para pelaku kejahatan tersebut mengancam siklus perbankan Negara, dan memenuhi unsur pidana pasal 480 KUHP (penadahan), pasal 363 KUHP (pencurian) di karenakan barang sudah di serahkan pemegang unit saudara Demsi kepada Juliadi (PEOJF) akan tetapi di bawa kabur oleh saudara Pasko CS, pelaku juga telah melakukan pengancaman secara fisik pasal 369 KUHP (pengancaman).

Rudwan.S

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!