Oven Bocor, 1000 Lembar Kayu Jati Senilai Rp 250 jt Di Lalap Si Jago Merah

Yogyakarta,-investigasi86.com • Akibat Oven Bocor, 1000 Lembar Kayu Jati Senilai Rp 250 jt Di Lalap Si Jago Merah. Sebuah gudang kayu milik Wisnu sasongko yang terletak di daerah Salaman,Bangunjiwo,Kasihan Bantul (Jumat/7/2022) siang ini terbakar.Dugaan sementara api penyebab kebakaran berasal dari kebocoran tungku oven kayu yang merembet ke tumpukan kayu.

Menurut widodo untuk kerugian atas kejadian terbakarnya oven di tafsir mencapai Rp250jt, karena kebetulan yang sedang di oven tumpukan kayu jati.

Kapolsek Kasihan AKP Satrio Arif Wibowo, SH MH kepada awak media memberikan keterangan kebakaran gudang kayu UD Anugrah Jaya Mandiri ini,terjadi pada pukul 13.00 WIB.saat kejadian tersebut,para pekerja sedang beristirahat usai melaksanakan sholat jumat.

“Kami mendapat laporan bahwa ada gudang kayu yang terbakar, kami beserta anggota langsung menuju Tempat Kejadian Perkara untuk memberikan pengamanan lokasi,”jelasnya

Foto : kebakaran gudang kayu jati di daerah Salaman.

Kejadian pertama diketahui oleh Wawan salah seorang pekerja di gudang kayu tersebut yang saat itu sedang mengeluarkan mobil pick up. Dan kemudian Wawan melihat ada kabulan asap tebal yang berasal dari depan pintu ruang oven kayu. Lalu kejadian itu dilaporkan wawan kepada teman-temannya dan mereka berusaha melakukan pemadaman dengan Alat Pemadam Api Ringan.

Kami sempat memadamkan dengan tiga APAR namun tidak berhasil karena api sudah terlanjur membesar,”jelasnya

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke BPBD Bantul dan di terjunkan beberapa unit mobil pemadam,Mobil Ambulance PMI Bantul, selang satu jam kemudian api berhasil di padamkan. Tidak ada korban jiwa namun ada korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menderita sesak nafas.

Ada satu karyawan yang sesak nafas akibat tebalnya asap di lokasi kejadian akibat terbakarnya kayu dan di larikan ke rumah sakit,”kata nya.

Diperkirakan api berasal dari kebocoran tungku oven yang menyambar bagian bawah tumpukan kayu. Akibatnya sekitar seribu (1000) lembar papan dari kayu jati dengan tebal 3 cm hangus terbakar dan ada juga atap seng berjumlah sekitar 20 lembar. Selain itu sebagian bangunan dengan panjang 5 meter dan lebar 6 meter juga ikut ludes terbakar .(Ananta)

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com