Riau  

HUT Bhayangkara Ke-76 Di Sambut Kebakaran Hutan Di Kabupaten Pelalawan, Lingkar Muda Riau Meminta Kapolda Riau Untuk Tetap Fokus Mengawasi Karhutlah Di Provinsi Riau

Pekanbaru – HUT Bhayangkara Ke-76 Di Sambut Kebakaran Hutan Di Kabupaten Pelalawan, Lingkar Muda Riau Meminta Kapolda Riau Untuk Tetap Fokus Mengawasi Karhutlah Di Provinsi Riau.

Kita patut bersyukur di usia Polri kini sudah menginjak usia ke-76 tahun terus eksis menjaga kamtibmas yang semakin humanis dan dipercaya masyarakat Indonesia ucap Rizky Hariadi.

Rizky Hariadi juga menjelaskan di era Polda Riau saat ini sudah menunjukkan trend positif kehidupan masyarakat yang humanis, Namun dalam hal ini Rizky Hariadi mengingatkan kepada Polda Riau yakni M.iqbal, bahwasanya ada tanggung jawab besar yang harus di jaga dan di perketat Masalah pengawasannya, yaitu Mengenai Karhutlah Jangan sampai Karhutlah ini menjadi musibah tahunan lagi untuk masyarakat Riau.

Disinyalir kebakaran hutan dan lahan Karhutlah lagi-lagi kembali terjadi di daerah kawasan Taman Nasional Teso Nilo (TNTN) kebakaran terjadi pada Jum’at (01/7/2022) di Kabupaten Pelalawan.

Di kutip dari Media GARDAPOS.COM, kepala TNTN bapak Heru mengkonfirmasi kepada pihak GARDAPOS.COM, Sabtu malam (2/7/2022) menyebutkan upaya pemadaman telah dilakukan kemarin hingga saat ini oleh pihak TNI/Polri unsur masyarakat, PT.RAPP, dan regu damkar TNTN dan Alhamdulillah syukur situasi sudah mulai padam.

Kemudian di sampaikan lokasi yang terbakar seluas 50 Hektar adalah semak belukar Lokasi kebakaran tersebut tidak berapa jauh dari HTI RAPP dan jarak dari desa Lubuk Kembang tiga puluh menit ujarnya Heru Kepala TNTN pelelawan.

Kebakaran ini terjadi kemungkinan atas kelalaian namun sudah di tanggulangi dengan cukup baik.

Rizky Hariadi selaku Ketua Lingkar Muda Riau (LMR) meminta kepada pihak satgas penanggulangan asap Riau, yaitu seperti instansi terkait Polda Riau dan Pemprov BMKG dan OPD lainnya untuk serius menangani karhutla di Riau, dimana mengacu pada penetapan SK siaga Karhutlah di tanda tangani Gubernur Riau Syamsuar lewat SK Nomor 653/III/2022 tanggal 21 Maret 2022, SK Karhutlah ini berlaku hingga November 2022. (Sulaiman)

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com