fbpx
INFORMASI
Informasi yang dimuat di media online investigasi86.com dapat berupa fakta, narasi dan opini, serta hasil dari kajian para jurnalis investigasi86.com, Tentunya informasi yang dimuat bisa berisikan fakta dan analisa terkait suatu peristiwa yang ditemukan di lapangan.
Tajam Mengabarkan Fakta
Indeks

Gara-Gara Kurang 200 Ribu, Jenazah Di Tolak Untuk Di Urus

Gowa – Jenazah perempuan yang bernama Irma (26) Tahun Kelurahan Kalaserena, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan di duga telah terjadi penolakan oleh Tim pengurus jenazah untuk di mandikan Kamis lalu (20/5/2022).

Penolakan tersebut lantaran pihak keluarga Almarhumah tidak memiliki cukup uang untuk membayar tim pengurus jenazah.

Keluarga almarhumah kekurangan uang senilai dua ratus ribu rupiah (Rp 200.000) untuk ongkos jasa pengurusan dan pemandian jenazah sejumlah sembilan ratus ribu rupiah (Rp 900.000), jadi Tim pengurus jenazah menolak untuk mengurus dan memandi kan jenazah tersebut.

Salah satu pihak keluarga Almarhumah yang bernama Daeng Sija menyampaikan kepada Tim Pengurus jenazah, bahwa uang kami kurang dua ratus ribu rupiah dan hari itu kami sudah telepon pak Lurah, akan tetapi pak lurah pun sama dan ngotot juga mengatakan tidak bisa karena sudah aturan nya seperti itu.

Sebelum pembayarannya dilunaskan senilai sembilan ratus ribu rupiah, maka dalam hal proses pemandian jenazah belum bisa di laksana kan ucap Daeng Sija saat di hubungi Awak Media Sabtu (27/5/2022).

Daeng Sija Menjelas kan sebelum Almarhumah meninggal Irma sempat tinggal di rumah Tante nya di Bontonompo Gowa dua hari setelah itu Almarhumah Sempat sakit dan di lari kan ke rumah sakit RS Haji Makasar hingga Almarhumah akhir nya meninggal dunia pada Kamis (20/5/2022).