More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

Beberapa Daftar Politikus PDIP Yang Di Sikat KPK

investigasi86.com • Partai PDIP masih menjadi partai terkuat dan paling bersih. Apakah benar demikian? Coba cek daftar politisi PDIP yang korupsi mulai dari Juliari Batubara hingga Harun Masiku berikut ini.

Berikut daftar yang telah kami kutip dari berbagai sumber. Daftar politisi PDIP yang korupsi dan harus berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

1. Juliari Batubara

Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara adalah salah satu politisi Partai PDI perjuangan yang tersandung kasus korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19. Ia dijadikan tersangka oleh KPK pada tanggal 6 Desember 2020 silam.

Juliari batubara telah mencemarkan nama partai yang berlogo Banteng tersebut, bagaimana tidak,disaat negara sedang membutuhkan dana bantuan untuk masyarakat yang sedang terdampak ppkm,ehh.. sijuliari memanfaatkan momentum tersebut,ibarat sambil nyelam minum air,akhirnya tenggelam  deh.

2. Andreau Misanta Pribadi

Andreau Misanta adalah Staf Ahli Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang telah menyerahkan diri ke KPK  terkait dugaan kasus korupsi ekspor benih lobster. Andreau Misanta adalah seorang politisi partai PDIP yang mencalonkan dirinya sebagai Calon legislatif di DPR RI pada pemilu 2019.

3. Ajay M. Priatna

Ajay M. Priatna adalah seorang politisi PDIP sekaligus Wali Kota Cimahi. Anjay ditangkap oleh pihak KPK terkait proyek pengadaan pembangunan rumah sakit di kota Cimahi. Ajay ditangkap KPK pada hari Jumat, 27 November 2020 silam.

4. Hartini

Sri Hartini adalah politisi PDIP dan juga Bupati Klaten yang terlibat pada kasus suap perihal jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Klaten, provinsi Jawa Tengah. Hartini disikat KPK setelah menggelapkan uang senilai Rp 2 miliar kemudian Hartini divonis oleh hakim 11 tahun penjara.

5. Muhammad Samanhudi Anwar

Muhammad Samanhudi Anwar yang seorang Wali Kota Blitar,sekaligus politisi PDIP pernah terjerat kasus korupsi pada proyek pembangunan sekolah lanjutan pertama di Blitar.

Anwar ini menerima suap senilai 1,5 miliar rupiah dari salah seorang kontraktor Susilo Prabowo, pada tanggal 8 Juni 2018. Samanhudi Anwar ini lantas divonis hakim 5 tahun penjara.

6. Harun Masiku

Harun Masiku adalah salah satu politisi PDIP yang pada saat ini belum diketahui keberadaannya oleh publik,dan masih menjadi buronan KPK. Harun Masiku ini yang terkena dugaan kasus korupsi,Ia diduga telah memberikan uang senilai Rp 850 juta kepada Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Tujuannya memberikan uang tersebut untuk memuluskan rencananya pada pergantian antar waktu Nazarudin Kiemas.

Nazaruddin Kiemas merupakan caleg yang meraih suara terbanyak pada saat pencoblosan,namun sayangnya dia meninggal tiga pekan sebelum pencoblosan.

Itulah tadi beberapa politikus partai PDIP yang pernah di sikat KPK,dan tentunya masih banyak lagi koruptor yang bersarang dipartai berlogo Banteng tersebut yang tentunya tidak dapat kami tuliskan secara rinci.(red)

Sumber:(berbagaisumber)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!