Anggaran Beasiswa Di Tiadakan, Sejumlah Mahasiswa Adakan Aksi Di Depan DPRD Riau.

Salah satu organisasi mahasiswa yang berada di pekan baru yaitu Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekan baru Riau (IPEMARU).

IPEMARU mengadakan Aksi unjuk rasa di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau untuk menyampaikan tuntutan atas kekecewaan Mahasiswa Universitas AwalBros pekanbaru Riau.

Nurhayati selaku presiden mahasiswa Universitas AwalBros menyampaikan tuntutan tersebut terkait hilang nya beasiswa pelajar dan mahasiswa universitas AwalBros sejak dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2022.

“Hal ini merupakan PR besar bagi PJ walikota Pekanbaru yang baru saja di Lantik dan kami berharap terealisasi kan secepatnya” ujarnya.

Afif selaku Ketua umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekan Baru (IPEMARU), menyampaikan bahwa “Pekanbaru sebagai ibu kota provinsi Riau adalah ibu kota besar tetapi untuk masalah beasiswa kurang di perhatikan kalau di bandingkan dengan kabupaten yang lain yang lebih kecil. Kota-kota lain mampu memperhatikan masalah biaya beasiswa pendidikan putra-putri daerahnya”, ucapnya

Afif sangat berharap kepada Pj walikota pekan baru yang baru saja di Lantik agar bisa memprioritaskan anggaran untuk beasiswa bagi putra putri di kota bertuah ini, bahkan di tahun 2016 aja, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut tidak secara merata.

Kami minta Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) pekan baru Riau agar betul betul memperhatikan dan memperjuangkan putra putri daerahnya di jenjang pendidikan“, ucapnya.

Ratusan masa Aksi tersebut di sambut baik oleh ketua komisi III Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) pekan baru Aidil Amri S.Sos, dan menemui masa Aksi untuk mendengar aspirasi yang di suara kan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Universitas AwalBros (IPEMARU) dan ketua komisi III Pekan baru Aidil Amri mempersilakan kan masa Aksi untuk menyampaikan aspirasi nya dan di persilahkan masuk kedalam ruang Kantor Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Pekan baru untuk Audiensi.

Aidil Amri menyampaikan kepada masa Aksi bahwa “kami Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) pekanbaru hanya sebagai legislatif dan kami akan segera menindak lanjuti dan membicarakan terkait tuntutan soal mahasiswa tersebut dan dalam waktu dekat ini kami akan panggil Disdik pekanbaru untuk mempertanyakan kemana anggaran beasiswa tersebut dan apakah anggaran tersebut di kuncur kan pemko atau tidak dan serta kita proses walaupun bertahap proses tersebut“, ucapnya.

Aidil Amri juga berjanji kepada masa aksi “akan kami perjuangkan aspirasi mahasiswa dan segera berkoordinasi dengan Pj walikota pekan baru Muflihun terkait mengenai tuntutan biasiswa tersebut karena pendidikan ini adalah urusan wajib pemerintah yang harus di perhatikan dan di perjuangkan dan juga kami akan melakukan audiensi dengan wali kota karena Pj walikota tersebut sosok nya memang memperhatikan betul apa lagi masalah pendidikan“, tutupnya.(Sulaiman)

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com