More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Traveling
Video
Way Kanan
Yogyakarta
Daerah  

Wakil Bupati Siak Husni Merza Hadir Acara Liza Giawa Nasional Yang di Selenggara Mahasiswa SiakYogyakarta

INVESTIGASI 86 di Google News

Yogyakarta -Redaksi  Investigas86 com

Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau Yogyakarta Komisariat Siak. (IPMRY-KS) mengelar kegiatan rutin tahunan yang bertajuk Jogya Bedelau Fest tahun 2022 berlangsung di Taman Budaya yogyakarta, Sabtu malam (19/3/2022).

 

Ketua (IPMRY-KS)Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau Yogyakarta komisariat Siak, Ceng Burhan mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Siak H.Husni Merza,BBA.MM.

Beliau menyempatkan hadir dalam kegiatan jogya Berdelau Fest tahunan tersebut, dan belaiau menyebutkan bahwa ini merupakan suatu kehormatan bagi kami karna bapak atau ibu dapat hadir di acara  Jogja Bedelau Fest 2022.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Siak yang luar biasa sejak dahulu hingga sekarang  yang selalu memberi Support pada setiap kegiatan yang di buat (IPMRY- KS) Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau Yogyakarta Komisariat Siak, salah satunya acara (JBF)Jogya Berdelau Fest ini.

Kegiatan  Bedelau Fest ini dapat berlanjut di tahun-tahun  berikutnya  bahkan dapat menjadi salah satu agenda tahunan di kalender kabupaten Siak.

Kami mahasiswa kabupaten  siak yang ada di yogya  tentunya menjadi duta budaya  dan melestarian budaya-budaya  Siak di Yogyakarta. Hal ini sesuai dengan VISI Pemerintah kabupaten Siak jangka panjang dan Terwujudnya kabupaten Siak sebagai pusat kebudayaan Melayu di Indonesia.

Tagline kita “Siak Truely Malay”. Sebenar-benar Melayu ada di Kabupaten  Siak,ujar Ketua IPMRY-KS Ceng Burhan.

 

Wakil Bupati Siak Husni Merza BBA.MM, mengapresiasi kegiatan -kegiatan yang baik ini, Jogya  Bedelau Fest 2022.bermaksud seluruh mahasiswa Riau yang ada di Yogyakarta tersebut,dengan ada nya  acara Jogya Berdelau Fest Juga  melestarikan budaya -budaya juga,dan  untuk  ajang promosi kabupaten Siak sebagai Kota Istana agar lebih lagi dikenal Dunia, sebagai nilai sejarah Kesultanan Siak Sri Indrapura.

Pesan wakil bupati Siak H.Husni Merza  kepada mahasiswa kabupaten Siak yang menempuh pendidikan di Yogyakarta.

“kami berharap putra dan putri Kabupaten Siak harus mampu bersaing dan berpacu dalam meraih prestasi yang unggul, karena Pemerintah kabupaten Siak juga Ingin memiliki mahasiswa-mahasiswa  yang pintar dan cerdas, agar sumber daya manusia kita dan  generasi penerus bangsa menjadi generasi yang hebat dan berkualitas,”ucapnya.

Kegiatan Jogya Bedelau Fest 2022, akan menjadi daya tarik promosi wisata kabupaten Siak untuk kedepannya ,Semoga kabupaten  siak semakin maju dan terus berkembang dalam nuansa melayu yang tiada sirna. Ibarat pepatah mengatakan  tidak hilang Melayu di bumi, ucap  Husni.

JOGYA BEDELAU FEST, kegiatan yang menampil kan drama bertajuk “Gebyar Budaya Lentera Melayu Siak Bermarwah Di Kota Istimewa” cerita yang ditampilkan itu tentang anak yang defresi ketika ayah nya meninggal dunia dan menjadi anak Durhaka terhadap ibu nya,cerita ini sangat menarik yang di lakoni oleh mahasiswa/i asal kabupaten Siak.tutup nya .

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!