SD Swadaya Kecamatan Kubu Ini Butuh Perhatian Khusus Dari Pemerintah Kabupaten Rohil Riau

Rohil – Penurunan pencapaian akademik akibat Pandemi Covid-19. di tambah lagi kurang perhatian pemerintah Rokan hilir terutama masalah kualitas sarana dan prasana sekolah,kurang diperhatikan”Terutama bagi satuan pendidikan yang berada di daerah pedalaman Kabupaten Rokan Hilir. Salah satunya di SD Swadaya Bondar Deras Sungai Segajah Makmur Kecamatan Kubu.Ungkap Susiati. Kamis (24/02/2022)

Sejak dirintis pada tahun 2014 lalu. Hingga saat ini kondisinya sangat memperhatinkan kondisi sekolah tersebut dan Kurang diperhatikan sarana dan prasarananya. Dimana sekolah ini hanya sebuah bangunan yang disekat menjadi tiga ruangan.Ungkap Susiati selaku guru pengajar.
; bangunan sekolah ini yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat desa. Kondisi bangunannya masih berdinding papan dan berlantai tanah.Ungkap Susiati.

Ada 60 an peserta didik mengenyam pandidikan. Dengan bimbingan 4 tenaga kependidikan.

Selain kondisi sekolah jenjang dasar yang memperihatinkan. Akses jalan menuju sekolah pun memperhatinkan sehingga sulit untuk dilewati terutama pelajar jenjang menengah untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya ungkapnya”

Karena mereka harus menempuh medan yang sulit. Untuk menuju satuan pendidikan yang berada di ibu kota kecamatan. Hal serupa juga dialami tenaga pengajar yang berada di luar kampung tersebut.

“Kondisi tempat belajar anak-anak kami di SD Swadaya Bondar Deras Sungai Segajah Makmur ini kecamatan kubu masih jauh dari kata layak. Begitu juga kondisi jalan menuju desa kami. Kondisinya sangat memperhatinkan.kami berharap kepada pemerintah Rokan hilir agar dapat segera memperbaiki akses jalan tersebut ujar Susi salah satu guru pengajar”

“Kami berharap agar bangunan sekolah dapat segera diperbaiki. Baik menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus ( DAK ) atau Dana Alokasi Umum ( DAU ). Tutupnya.(Red)

 

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com