Ribuan Warga Dan Santri Hadiri Acara Banten Bertadarus

Kota Serang – Gerakan Banten Bertadarus Al Qur’an yang digagas oleh Presidium Masyarakat Banten Bersatu (MBB) diikuti ribuan warga dan santri pondok pesantren dari Kabupaten dan Kota di Kawasan Alun alun Kota Serang Provinsi Banten. Minggu Sore (10/04/2022)

Acara tadarus Al Qur’an ini dilaksanakan dalam rangka mengisi kegiatan di Bulan Suci Ramadhan sekaligus sebagai upaya syiar Islam untuk kalangan milenial dan para santri pondok pesantren agar tertanam rasa bangga sebagai muslim dan muslimah serta mempererat rasa Ukuwah Islamiyah.

Acara tersebut dipersiapkan selama 2 hari dengan mengambil tema Doa dari Banten untuk Bangsa dan Ummat Beragama di Indonesia.

“Kami berharap Acara ini memberikan manfaat terutama dalam mensikapi kondisi terkini Bangsa Kita.” Ungkap Aktifis yang biasa dipanggil Romeo

“Acara ini sudah dikoordinasikan dengan berbagai pihak dan para stake Holder mulai dari Pemerintah Kota Serang, Kepolisian Resort Serang, Pimpinan Pondok Pesantren di Kota dan Kabupaten Serang serta Majlis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten.” Tambahannya

“Alhamdulillah acara Presidium MBB ini berjalan lancar.” Kata Romeo

Tokoh Ulama Banten sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Al Islam KH. Enting Abdul Karim mengatakan “Kegiatan ini sangat positif dilakukan oleh Ummat Islam terutama generasi mudanya agar tertanam semangat syiar Islam di dalam dada kaum muda dan Ummat Islam.”

Kita menyambut baik apa yang digagas oleh saudara Rahmatullah dari Presidium MBB ini, mudah-mudahan bisa terlaksana setiap tahun dengan persiapan yang lebih baik lagi.” Ujarnya

Berdasarkan pantauan Awak Media, acara tadarus tersebut berlangsung Khidmat dan lancar serta dilakukan oleh para Kyai, Santri dan Jawara ormas, Umat Islam Banten mulai pukul 16.00 S/d Adzan Magrib. (Parid)

 

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com