More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Way Kanan
Yogyakarta

PT. Bulawan Daya Lestari Prioritaskan Warga BMR Untuk Perekrutan 

INVESTIGASI 86 di Google News

 

Bolmang Raya – Sulut – investigasi86.com •  PT Bulawan Daya Lestari (BDL) kini telah berganti managemen yang baru. Focus utama perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan dan mineral emas di Kabupaten Bolaang Mongondow, kini lebih ke profesionalitas sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Direktur Utama (Dirut) PT BDL, Ir.Bach Adrianus Tinungki, M.Eng, mengatakan perizinan yang ada saat ini tengah berproses di Kementrian.

Menurut Tinungki, pihaknya merasa optimis, mendapat dukungan baik dari pemerintah setempat, Kabupaten maupun pusat, selaku pemberi izin untuk percepatan investasi di BDL.

“Memang saat ini sudah banyak lamaran yang masuk ke Human Resource Department (HRD) kami, dan kami memohon maaf sebesar-besarnya, karena belum sempat mengakomodir semuanya.

Namun, “yang pasti focus utama dalam perekrutan adalah warga Bolang Mongondow, terlebih mereka berdomisili di lingkar tambang, karena kebutuhan akan karyawan saat ini masih berfokus pada tenaga security untuk menjaga asset asset yang ada,” kata Tinungki.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang ada disekitar lingkar tambang, yang berada di Desa Mopait, Ichsan tongkukut sebagai tokoh pemuda setempat mengatakan bahwa dirinya beserta tokoh-tokoh pemuda lainnya, merasa sangat bersyukur atas kehadiran dari managemen baru dari PT BDL tersebut, Sebab dulu di desanya sama sekali tidak merasakan adanya kehadiran dari perusahaan seperti yang ada sekarang ini.

Dulu disini sangat mencekam sekali pak. Sekarang sudah damai sekali. Kami tahu bahwa memang ada yang suka ganggu-ganggu managemen BDL yang baru ini. Tapi, kita tidak berharap mereka para pengganggu itu ada disini karena mereka itu pengacau pak kalau bisa saya mohon kepada aparat untuk usir pengacau itu dari wilayah kami,” kata Ichsan.

Foto hiasan tumbeletoho budaya gorontalo.

Bahkan, kata Ichsan, kehadiran PT. BDL dalam managemen yang baru ini, sudah sangat terasa di Desanya. “Salah satu contoh, sekarang banyak bantuan yang diberikan oleh perusahaan. Mulai dari kegiatan-kegiatan kepemudaan serta keagamaan. Untuk itu kami semua berharap agar PT BDL segera beroperasi biar dampak yang dirasakan oleh masyarakat akan jauh lebih terasa, terlebih soal peningkatan ekonomi warga pasti akan sangat terasa,” tandas Ichsan.

Fandi (Kabiro Bolmang Raya)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!