More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Traveling
Video
Way Kanan
Yogyakarta

Mahasiswa Bakar Pocong di Depan Balai Bupati Kampar

INVESTIGASI 86 di Google News

Kampar-Mahasiswa yang tergabung kedalam Konfederasi Organisasi Mahasiswa Kampar (Komak) kembali melakukan aksi pembakaran di depan Balai Bupati Kabupaten Kampar, Jalan Prof M Yamin SH, Bangkinang Kota, Rabu (23/02/2022). Kali ini, yang dibakar adalah sebuah replika boneka berbentuk pocong.

Mahasiswa menganalogikan replika ini sebagai bentuk kekesalan terhadap Penegak Hukum yang tidak berani mengusut kasus korupsi pembangunan RSUD Bangkinang, Taman Kota Bangkinang dan Pembangunan Jalan Teluk Jering yang diduga Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar ikut menerima aliran dana kasus tersebut.

Ko’ordinator Lapangan Altan Alhadat mengatakan “pembakaran boneka pocong ini merupakan bentuk kekesalan kita kepada penegak hukum yang tidak berani dan dinilai lamban dalam mendalami kasus korupsi RSUD Bangkinang, Taman Kota dan Jalan Teluk Jering. Aksi hari ini merupakan aksi yang kesekian kalinya kita lakukan, tetapi sang bupati yang diduga mencicipi anggaran tersebut tidak pernah di panggil dan di proses”. Ucap Altan yang juga Wakil Presiden Mahasiswa STIE Bangkinang.

Dalam orasinya mahasiswa juga meminta Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau juga mengaudit anggaran di dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kampar tahun 2020-2021 yang di duga Sekretaris Daerah sengaja menitipkan anggaran yang sangat fantastis ini untuk kepentingan pribadi.

Ko’ordinator Umum Komak M.Alif Fadillah dalam orasinya menyampaikan “Kita meminta Kejati Riau secepatnya memeriksa Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diduga ikut menerima aliran dana kasus korupsi RSUD Bangkinang, Taman Kota dan kita juga meminta Kejati Riau mengaudit anggaran dinas Kesbangpol tahun 2020-2021 yang sangat besar dan tidak jelas peruntukan nya”.Ungkapnya.

“Di tengah kondisi ekonomi rakyat kampar terpuruk oleh pandemi, mereka se-enaknya saja mencicipi anggaran untuk memperkaya diri, apakah ini yang di namakan keberhasilan dimasa kepeimpinan Catur Sugeng Susanto ? Iya, berhasil membuat rakyat menjerit”. Ungkapnya Alif.

Diakhir orasinya mahasiswa menyampaikan, akan melalukan aksi demonstrasi sampai sang bupati dan sekda kabupaten kampar yang diduga menirma uang haram tersebut di perikaa oleh penegak hukum.(Sulaiman)

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!