More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Berita Kriminal
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rejang Lebong
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Dumai
Narasi dan Opini
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Traveling
Video
Yogyakarta

KemenPAN-RB Republik Indonesia Menyetujui Usulan Formasi CPNS Dan PPPK Pemkab Karimun

INVESTIGASI 86 di Google News

Karimun – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia telah menyetujui usulan formasi kebutuhan CPNS dan PPPK yang telah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun pada awal tahun 2024 lalu.

Dari usulan formasi yang diusulkan Pemkab Karimun berjumlah 2.369 KemenPAN-RB dipastikan telah menyetujui keseluruhan formasi tersebut, artinya tahun 2024 ini kabupaten Karimun mendapatkan kuota sebanyak 2.369 formasi untuk CPNS dan PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Karimun Sudarmadi mengatakan 2.369 formasi tersebut terdiri dari 116 Kuota CPNS dan 2253 Kuota PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

“Alhamdulillah kami telah menerima kabar terbaru dan usulan yang kami ajukan seluruhnya disetujui oleh Pemerintah Pusat.” Kata Sudarmadi, Jumat (24/05/2024)

Ia mengatakan untuk kuota CPNS formasi yang akan dibuka pada tahun 2024 ini yaitu formasi teknis dengan jumlah kuota 105 formasi dan Tenaga Kesehatan sebanyak 11 Formasi.

Sementara untuk kuota PPPK formasi yang dibuka tahun ini antaranya untuk Tenaga Kesehatan sebanyak 387 formasi, Guru sebanyak 416 Formasi dan Tenaga Teknis sebanyak 1450 Formasi.

“Tenaga Teknis mendominasi formasi tahun 2024 ini untuk CPNS sebanyak 105 formasi dan untuk PPPk 1.450 formasi.” Katanya

Disebutkannya meskipun formasi CPNS dan PPPK untuk kabupaten Karimun telah diterima dari KemenPAN-RB, namun untuk jadwal resmi pembukaan seleksi masih belum diketahui pastinya.

Sudarmadi menyebutkan pihaknya masih menunggu jadwal resmi dari KemenPAN-RB dan BKN terkait pelaksanaan seleksi tersebut.

Ia hanya meminta kepada para calon pelamar untuk mempersiapkan segala dokumen-dokumen yang diperlukan, sehingga jika pembukaan telah dimulai bisa melakukan langsung melakukan pendaftaran.

“Kami belum tau pasti namun dari informasi yang kami dapat itu kemungkinan Juli akan dibuka tetapi surat resminya belum ada baru kabar angin saja, jadi kita tunggu resminya nanti.” Kata Sudarmadi

Penulis FD

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!