Jokowi Sudah Berikan Peringatan, Masyarakat Siap Siap

Presiden Joko Widodo meminta warga atau pemudik menghindari pulang dari kampung halaman pada puncak arus balik mudik 2022 6 sampai 8 Mei 2022.

Jokowi meminta masyarakat pulang ke kota sebelum atau setelah puncak arus balik. Dia menyebut hal itu perlu dilakukan demi menghindari kepadatan di perjalanan.

“Untuk menghindari kepadatan arus balik dan agar kita semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau, saya mengajak, bapak, ibu, saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Selasa (3/5).

Jokowi meminta masyarakat menyesuaikan waktu kembali ke kota dengan izin dari kantor. Dia berkata masyarakat bisa balik dari kampung halaman setelah atau sebelum arus mudik.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan pemerintah akan mengawal arus balik. Dia menjamin perintah akan berusaha mencegah kepadatan di sepanjang jalur mudik.

Pemerintah akan selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat, termasuk mengatur perjalanan arus balik dengan manajemen lalu lintas untuk mengurai kemacetan,” tuturnya.

Jokowi menyebut pemerintah tetap akan menerapkan ganjil genap, satu arah, dan larangan truk masuk tol.

cnn

 

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com