Dua Hari Menjelang Hari Raya Idul Adha Kalianda Rawan Maling 

Foto :

Lamsel, Lampung • Dua Hari Menjelang Hari Raya Idul Adha Kalianda Rawan Maling. Telah terjadi pembobolan sebuah rumah kontrakan Kelurahan way urang patriot lorong 6 rt03 rw06 Kecamatan Kalianda, kabupaten Lampung Selatan jum’at (08/07/2022).

Menurut korban yang bernama Maman 32th yang sehari-hari sebagai tukang lelang hasil bumi itu menjelaskan kronologis kejadian.

Saat dia keluar meninggalkan rumah kontrakan sekitar pukul 08:30 untuk beraktifitas mencari hasil bumi seperti mangga,kweni,petai,dan lain sebagainya, sekitar Pukul 14:00 WIB maman mendapat kabar dari istri nya bahwa rumah kontrakan yang mereka tempati telah di bobol maling dengan cara mencongkel jendela kamar.

Maman pada saat itu sedang mengunduh mangga di desa candi puro kecamatan candipuro, ia pun sontak kaget mendengar istrinya memberitahukan kejadian tersebut dan langsung meninggalkan aktifitas dan langsung bergegas pulang untuk memastikan kebenaran yang di sampaikan oleh istri nya.

Saat di konfirmasi awak media di kediaman nya, yanti istri korban memaparkan sekira jam 13:45 WIB ia pulang dari tempat kerja nya dengan menumpangi ojek, Sesampai di rumah sekitar jam 14:00 yanti masuk rumah mengambil uang untuk membayar ongkos ojek yang di tumpangi nya.

Foto : jendela kamar kontrakan Maman yang digondol maling, Kalianda, Lamsel, Lampung.

Sontak, kemudian Yanti kaget. Yanti yang ingin mengambil uang di dalam lemari pakaian sudah dalam keadaan berantakan, dan kunci jendela kamar yang telah di rusak maling,

lalu yanti mengecek dompet yang berisikan uang kurang lebih 2.000.000 (Dua juta rupiah), itu sudah dalam keadaan kosong atau raib di gondol maling, tapi ada dompet yang satu lagi tidak di temukan pelaku yang berisikan uang tapi tidak di sebutkan jumlah nya, dari uang itulah istri korban untuk membayar ongkos jasa ojek ujarnya.

Di tempat terpisah, Aas tetangga korban mengatakan benar ada berita kalau kontrakan maman telah di bobol maling,

Ia menjelaskan dan kaget setelah mendengar rumah kontrakan maman tetangga nya telah di masuki maling di siang bolong,

Sebelum mendengar rumah maman tetangganya di bobol maling, Pada saat itu aas yang sedang mengupas bawang di dapur rumah nya sempat kaget, mendengar jendela kamar nya juga terbuka karena di hembus angin padahal jendela saya kunci, Tapi alhamdulillah tidak ada barang yang hilang satupun.

“Saya sempat kaget pada saat mengupas bawang didapur, mendengar jendela kamar saya terbuka karena hembusan angin, padahal jendelanya dikunci” ucap Aas.

Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya juga menuturkan kepada media bahwa menjelang hari raya kecamatan Kalianda memang rawan maling.

Memang rawan maling pak di wilayah ini jika mau hari raya” ujar salah seorang warga Kalianda kepada media.

Untuk sementara, dalam kasus ini korban akan melaporkan kejadian ini ke polsek terdekat.(Amrul)

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com