More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Berita Kriminal
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Iklan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Rejang Lebong
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Rokan Hulu
Kabupaten Siak
Kesehatan
Narasi dan Opini
Papua
Pekanbaru
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Maluku
Provinsi Nusa Tenggara Timur
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara

Dialog Bersama Tingkatkan Produksi Pertanian Desa Pancuranmas

Magelang _ Jateng
Dalam rangka upaya peningkatan Produksi pertanian khususnya di wilayah Desa Pancuranmas, pemerintah Desa Pancuranmas mengadakan dialog bersama tentang produksi pertanian yang diselenggarakan di Gedung Balai desa Pancuranmas kecamatan Secang kabupaten Magelang provinsi Jawa Tengah (Jateng). Selasa (17/09/2024) dimulai pukul 09.00.Wib Sampai 12.00.Wb

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Koordinator BPP kecamatan Secang yang diwakili Paramita Hapsari, Sp., Ketua DPC FORKOMMAS RI Kabupaten Magelang BR Longga, S.Pd., Ketua Gapoktan Desa Pancuranmas, Ketua-Ketua Poktan Se Desa Pancuranmas, Kelompok Wanita Tani, Kelompok bang Sampah dan tamu undangan lainya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Pancuranmas H Yuni Puji Istiyono, SE, mengajak semua elemen yang hadir dalam acara tersebut untuk bersama-sama mengupayakan peningkatan produksi pertanian termasuk di dalamnya mengenai kualitas, Kuantitas, ketepatan prediksi harga jual produksi pertanian tinggi.

Kades Pancuranmas meminta kepada yang hadir untuk menyampaikan hal terkait dengan keberhasilan ataupun kendala dalam produksi pertanian untuk disampaikan langsung dalam forum dialog ini, baik itu tentang kebutuhan air, Peralatan pertanian dan juga pupuk.

Dirinya berharap agar dialog seperti ini rutin diadakan karena dari segi manfaat sangat banyak sekali, disamping sebagai ajang silaturahmi juga sebagai sarana menambah ilmu pengetahuan tentang pertanian.

“Dari berbagai sumber baik itu dari dinas pertanian, lembaga atau organisasi yang peduli dengan pertanian.” Ucap kades Pancuranmas

Sementara itu perwakilan Kordinator BPP Kecamatan Secang Paramita Hapsari, Sp, menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Pancuranmas yang telah memperhatikan, memprioritaskan dan spot untuk kelompok tani Desa Pancuran mas.

“Tidak hanya ide-ide yang inovatif saja, namun juga memberikan anggaran dari ADD untuk kelompok tani.” Ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut Mita juga menyampaikan kepada DPC Forkommas Kabupaten Magelang untuk membantu, mengawal, mendampingi berkenaan dengan anggaran yang diperuntukkan untuk program pertanian.

Baik itu berupa anggaran dari Dinas Pertanian di kabupaten, kementrian, dana hibah dan lainya untuk bisa menyuarakan sehingga kelompok tani bisa mendapatkan anggaran tersebut sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Masyarakat DPC FORKOMMAS Kabupaten Magelang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Pancuranmas dan seluruh hadirin baik itu dari kelompok tani, dari lembaga dan elemen lainya yang sudah menerima kedatangan kami dengan baik.

“Kegiatan dialog seperti ini sebaiknya untuk terus dilakukan, supaya dapat menyampaikan berbagai macam kendala, halangan dalam pengelolaan produksi pertanian dan juga solusi secara kebersamaan.” Tutur Ketua DPC FORKOMMAS Magelang BR Longga

Dirinya juga berharap agar kelompok tani di Desa Pancuranmas untuk selalu bersinergis dengan Forkommas kabupaten Magelang.

“Kami dari Forkommas kabupaten magelang siap mendampingi, mengawal, kegiatan kelompok tani Desa Pancuranmas sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing.” Pungkasnya

Penulis : Longga

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!